Masih Eksis, Lenovo Rilis 4 Tablet Sekaligus

Cahyandaru Kuncorojati    •    Senin, 18 Sep 2017 15:31 WIB
lenovo
Masih Eksis, Lenovo Rilis 4 Tablet Sekaligus
Lenovo masih eksis di bisnis perangkat tablet dengan menghadirkan tablet berdesain tidak murahan

Metrotvnews.com: Perangkat tablet tidak sepopuler smartphone, tapi pasarnya masih ada. Lenovo tampak sangat yakin akan hal ini dengan merilis 4 tablet sekaligus dengan spesifikasi terkini.

Lenovo adalah salah satu vendor yang belakangan sangat berani totalitas di pasar perangkat tablet. Dikutip dari The Verge, Lenovo baru saja merilis 4 tablet sekaligus ke pasar yang sebelumnya telah diperkenalkan pada ajang Mobile World Congress 2017 di Barcelona kemarin.

4 tablet tersebut terdiri dari Lenovo Tab 4 10, Tab 4 10 Plus. Tab 4 8, dan Tab 4 8 Plus. Keempat tablet tersebut terbagi menjadi dua segmen, segmen mid-range dan entry-level sayangnya Lenovo baru menyematkan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow untuk seluruh tablet tersebut.

Dari segmen mid-range, Lenovo Tab 4 10 Plus dibekali dengan layar 10,1 inci Full HD dengan dapur pacu Qualcomm Snapdragon 625 octa-core yang didukung RAM 4GB dan memori 64GB. Untuk kameranya dilengkapi dengan kamera 8MP pada kamera belakang dan 5MP di kamera depannya.

Tablet ini bisa dibilang yang paling mewah dibanding 3 tablet lainnya karena dilengkapi teknologi Dolby Atmos untuk audionya, baterai berkapaitas 7.000 mAh dan menggunakan USB-C. Harganya yang USD279 atau Rp3 jutaan sudah dilengkapi sensor pemindai sidik jari.

Lenovo Tab 4 10 masih memiliki ukuran layar yang sama, namun dengan resolusi 1280 x 800 dan ditenagai Snapdragon 425 quad-core yang didukung RAM 2GB dan memori 16GB. Kamera yang melekat masih memiliki resolusi yang sama seperti Lenovo Tab 4 10 Plus, termasuk kapasitas baterainya. Harganya belum diketahui, tetapi kemungkinan berbeda tipis dengan seri yang Plus.

Lenovo Tab 4 8 Plus yang berada di segmen entry-level hadir dengan layar 8 inci beresolusi Full HD dan dapur pacu prosesor Snapdragon 625 octa-core didukung RAM 4GB dan memori 64GB. Kamera yang melekat masih sama seperti perangkat sebelumnya, perangkat ini bisa dibilang versi murah dari Lenovo Tab 4 10 Plus dengan kapasitas baterai 4.850 mAh, belum diketahui berapa harga yang dilepas ke pasar.

Berbeda lagi dengan Lenovo Tab 4 8 menjadi tablet dengan spesifikasi paling rendah di antara lainnya, mengusung ukuran layar yang sama dengan resolusi 1280 x 800 dapur pacunya menggunakan Snapdragon 425 quad-core yang didukung RAM 2GB dan ruang penyimpanan 16GB. Kameranya pun juga minim kemampuan, hanya beresolusi 5MP di bagian belakang dan 2MP di bagian depannya.

Belum diketahui pasar mana yang akan dirambah tablet ini. Ada kemungkinan Lenovo membidik pasar Asia, Eropa, dan Amerika Utara.


(MMI)

Video /