Google Rilis Teaser Baru Pixel 2 dan Pixel XL 2

Lufthi Anggraeni    •    Jumat, 15 Sep 2017 08:29 WIB
google
Google Rilis Teaser Baru Pixel 2 dan Pixel XL 2
Billboard dan video mengungkap informasi terkait waktu peluncuran generasi kedua Google Pixel dan Pixel XL.

Metrotvnews.com: Sebuah papan iklan di Boston, Massachusetts, Amerika Serikat menampilkan informasi menyebut Google Pixel 2 dan Pixel XL 2 akan resmi diumumkan pada tanggal 4 Oktober mendatang. Selain itu, Google menghadirkan video teaser baru terkait dua smartphone terbarunya.

Menurut Phone Arena, video yang dihadirkan raksasa mesin pencarian tersebut turut menghadirkan petunjuk baru. Serupa billboard, video tidak menampilkan petunjuk secara eksplisit yang mengungkap bahwa Pixel 2 dan Pixel XL 2 akan diumumkan pada 4 Oktober, meski tidak secara tegas menunjukannya.

Pada video tersebut, terlihat sejumlah pencarian yang dilakukan pada bar pencarian ikonik Google, termasuk pertanyaan terkait baterai, ruang penyimpanan, foto blur, pemahaman ponsel, update, kecepatan dan suhu smartphone. Kemudian, layar menampilkan empat kata, mengindikasi maksud dari video tersebut, yaitu "Funny you should ask," diikuti oleh tanggal 4 Oktober.



Informasi tersebut dinilai secara gamblang mengindikasikan waktu yang dipilih Google untuk memperkenalkan Pixel 2 dan Pixel XL 2. Selain itu, informasi tersebut turut mengindikasikan bahwa Pixel 2 dan Pixel XL 2 dihadirkan sebagai jawaban Google untuk pertanyaan tersebut.

Google PIxel 2 dan Pixel XL 2 dikabarkan akan berbekal kemampuan dan fitur baru seperti daya tahan baterai lebih lama, ruang penyimpanan lebih baik, perbaikan yang terfokus guna menghasilkan foto lebih tajam dan sebagainya. Sementara itu, lini perangkat Pixel menjadi salah satu perangkat pertama yang menerima update sistem operasi Google.

Sayangnya, sejumlah pengguna Pixel generasi pertama mengeluhkan bahwa update sistem operasi tersebut  menyebabkan jaringan internet via data mobile pada sejumlah perangkat Pixel nonaktif tanpa campur tangan pemilik perangkat.

Sementara itu, Google resmi mengumumkan kehadiran dukungan masukan suara dalam dua bahasa daerah di Indonesia, yaitu bahasa Jawa dan Sunda, pada tiga aplikasi dan layanan yang disuguhkannya, yaitu Google Translate, Google Search dan aplikasi keyboard Gboard.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.