LG: Smartphone Bakal Punya Tren Rasio Layar Baru

Lufthi Anggraeni    •    Kamis, 20 Apr 2017 18:12 WIB
lg
LG: Smartphone Bakal Punya Tren Rasio Layar Baru
LG optimis layar dengan rasio aspek 18:9 akan menjadi tren di masa mendatang.

Metrotvnews.com, Jakarta: Mengunggulkan inovasi teknologi rasio aspek layar unik 18:9 pada smartphone unggulan terbarunya, yaitu G6, LG mengklaim teknologi tersebut akan menjadi tren rasio layar smartphone di masa depan.

“Saat ini Samsung dan LG merupakan pemimpin di pasar display global, tidak hanya di layar smartphone tapi juga di home appliance,” ujar Head of LG Mobile Communications Indonesia, Heegyun Jang.

Jang menyebut, posisi kedua perusahaan asal Korea Selatan ini akan mendorong produsen lain untuk menghadirkan layar dengan rasio aspek 18:9 tersebut. Terlebih saat ini, kedua produsen ini tengah menggencarkan pembekalan aspek rasio ini pada perangkat unggulan terbarunya.

Selain itu, keyakinan LG ini juga didorong oleh informasi yang menyebut Samsung Display dan LG Display menjadi pemasok utama untuk iPhone terbaru Apple, yang akan diluncurkan pada tahun 2017 ini.

Gencarnya upaya Samsung dan LG ini dalam menghadirkan perangkat dengan rasio aspek 18:9 juga mendapat dukungan Google yang mendorong pengembang konten untuk menghadirkan game dan aplikasi mendukung rasio aspek ini.

Dukungan ini kian menguatkan optimisme LG terkait rasio aspek 18:9 sebagai tren di masa mendatang. LG juga menyebut pemilihan penggunaan rasio aspek 18:9 ini memungkinkan perangkat berbekal layar dengan bentang lebih luas, namun dalam dimensi bodi lebih kecil.

Sementara itu saat ini, sebagian besar ponsel cerdas yang tersedia di pasar mengusung rasio aspek 16:9. Dinilai masih belum umum dan memiliki konten berjumlah terbatas, LG mengaku telah menggandeng sejumlah pengembang konten untuk mengembangkan lebih banyak konten dengan rasio aspek 18:9 ini.

Meski demikian, saat ini ponsel unggulan terbaru LG dengan rasio aspek ini, yaitu G6, telah menyediakan dukungan pengaturan yang memungkinkan perangkat mengubah dan menyesuaikan rasio aspek konten dengan layar.


(MMI)