iPhone 8 Usung Layar Edge-to-Edge?

Lufthi Anggraeni    •    Minggu, 13 Nov 2016 11:23 WIB
apple
iPhone 8 Usung Layar Edge-to-Edge?
iPhone 8 diperkirakan akan hadir dengan layar berukuran 5,8 inci dengan desain layar berlekuk edge-to-edge.

Metrotvnews.com: Menurut analis Barclays Research, Blayne Curtis, Christopher Hemmelgarn, Thomas O'Malley dan Jerry Zhang, iPhone generasi selanjutnya, diperkirakan bernama iPhone 8, akan hadir dengan layar besar berlekuk dan desain minim bezel.

Berdasarkan rantai suplai Apple, analis mengungkap bahwa desain tanpa bingkai tersebut akan memungkinkan Apple menyematkan layar 5 inci pada iPhone 8 dan panel 5,8 inci pada iPhone 8 Plus. Ukuran tersebut melanjutkan desain berbeda ukuran yang diusung Apple pada smartphone generasi sebelumnya.

iPhone 8 Plus juga akan menjadi smartphone pertama Apple yang menggunakan layar organic light-emitting diode (OLED) yang juga terdapat pada kedua sisi perangkat. Penggunaan layar pada sisi tersebut akan menjadikan layar berdesain edge-to-edge, serupa smartphone karya Samsung yaitu Galaxy S6 edge dan S7 Edge.

Para analis tersebut melaporkan, dengan menggunakan layar OLED plastik, layar dapat ditekuk pada bagian tepi untuk memungkinkan tepian tanpa bezel berlekuk. Mereka juga menuliskan, bahwa Apple diperkirakan akan menggunakan panel yang diproduksi oleh Samsung dan LG, serta Sharp.

Informasi beredar beberapa bulan setelah analis KGI Securities, Ming-Chi Kuo, memprediksi bahwa Apple akan meluncurkan iPhone berukuran layar 5,8 inci dengan layar OLED berlekuk dan bodi kaca pada 2017. Namun, hingga saat ini Apple masih menyimpan rapat informasi detil terkait dengan produk barunya tersebut.

Apple juga dikabarkan tengah merencanakan perubahan desain besar untuk iPhone edisi ulang tahun ke 10. Kabar ini memperkuat dugaan bahwa pembekalan layar dengan desain berlekuk tersebut akan menjadi bagian dari perubahan desain ini.


(MMI)

Corsair K63, Keyboard Mekanis Murah Bukan Murahan
Review Keyboard

Corsair K63, Keyboard Mekanis Murah Bukan Murahan

6 days Ago

Corsair K63 merupakan salah satu keyboard gaming paling menarik di tahun ini. 

BERITA LAINNYA
Video /