CES 2017

Xiaomi Ikutan CES 2017, Luncurkan Produk Apa?

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Jumat, 25 Nov 2016 14:49 WIB
gadgetxiaomices 2017
Xiaomi Ikutan CES 2017, Luncurkan Produk Apa?
Xiaomi Mi 5. (AP Photo/Manu Fernandez)

Metrotvnews.com: Xiaomi, salah satu manufaktur perangkat elektronik paling sukses di Tiongkok, mengumumkan bahwa mereka akan menghadiri CES (Consumers Electronics Show) 2017 yang akan diadakan di Las Vegas, Nevada. 

Kali ini akan menjadi pertama kalinya Xiaomi ikut serta dalam acara ini.  Xiaomi mengumumkan kehadirannya di CES melalui Twitter. Mereka juga menyebutkan bahwa mereka akan meluncurkan produk secara global, meski tidak menjelaskan produk apa. Banyak orang yang berharap, Xiaomi akan meluncurkan salah satu smartphone miliknya di AS. 

Beberapa minggu belakangan, Xiaomi menjadi perhatian banyak orang karena merilis Mi Mix dalam jumlah terbatas, lapor IB Times. Mi Mix adalah sebuah smartphone konsep yang hampir tidak memiliki bezel.

Selama 2 tahun belakangan, Vice President of International, Xiaomi, Hugo Barra telah memberikan bocoran informasi tentang rencana Xiaomi untuk merilis smartphone pertamanya di AS, seperti yang disebutkan oleh 9to5Google.

Namun, Barra juga menyebutkan, pasar yang kompetitif dan membangun infrastruktur customer service adalah tantangan yang harus dihadapi oleh Xiaomi. Sebelum ini, perusahaan asal Tiongkok ini telah merilis Mi Box di AS.

Beberapa vendor smartphone asal Tiongkok telah berhasil meluncurkan produknya di AS dengan strategi yang berbeda-beda. Beberapa di antaranya adalah OnePlus, Huawei dan LeEco. Untuk masuk ke pasar AS, yang saat ini didominasi oleh Apple dan Samsung, Xiaomi harus dapat membuat strateginya sendiri.

Salah satu produk yang Xiaomi mungkin luncurkan pada CES 2017 adalah Mi Note 2, sebuah smartphone berukuran 5,7 inci yang belum lama ini diluncurkan di Tiongkok. Mengingat Mi Mix telah berhasil menarik cukup banyak perhatian masyarakat, tidak tertutup kemungkinan, Xiaomi juga akan memboyongnya ke AS, seperti yang disebutkan oleh Android Headlines.

Namun, Xiaomi tidak hanya membuat smartphone, tapi juga berbagai produk lainnya. Saat ini, beberapa perusahaan berusaha untuk membuat teknologi VR dapat diakses oleh lebih banyak orang. Bisa saja, Xiaomi meluncurkan headset VR baru yang juga dapat digunakan dengan smartphone lain selain ponsel buatannya. Xiaomi juga bisa saja meluncurkan tablet atau smartwatch.

Saat ini, produk apa yang Xiaomi hendak luncurkan masih berupa rumor. Anda harus menunggu hingga CES 2017, yang akan diadakan pada tanggal 5 Januari, untuk tahu apa yang akan Xiaomi pamerkan.


(MMI)

Mengulik Ponsel Berdaya 13 Jam LG X Power
Review Smartphone

Mengulik Ponsel Berdaya 13 Jam LG X Power

1 week Ago

LG X Power memang memiliki baterai yang awet dan dapat mengisi baterai dengan cepat. Sayangnya,…

BERITA LAINNYA
Video /