BukaTalks, Forum DIskusi dari Bukalapak untuk Anak Muda Indonesia

Lufthi Anggraeni    •    Sabtu, 28 Jan 2017 09:14 WIB
bukalapak
BukaTalks, Forum DIskusi dari Bukalapak untuk Anak Muda Indonesia
Pengumuman kerja sama Bukalapak dan Bekraf di Jakarta, Selasa (12/4/2016)

Metrotvnews.com, Jakarta: Bukalapak meluncurkan inisiatif terbarunya, yaitu BukaTalks, ditujukan untuk memfasilitasi anak muda Indonesia guna meningkatkan kapasitas diri melalui kegiatan berbagi informasi, seperti seminar dan forum diskusi.

"Kami ingin berbagi apa yang telah kita pelajari dan alami dari awal terbentuknya Bukalapak, baik dari kesalahan dan keberhasilan kami," ujar VP of Marketing Bukalapak, Bayu Syerli.

Bukalapak juga berharap inisiatif ini dapat bermanfaat bagi pengembangan sumber daya manusia yang berkecimpung di industri kreatif dan digital secara umum. Inisiatif ini juga menjadi cara Bukalapak dalam membantu membangun ekosistem e-commerce serta perekonomian Indonesia secara keseluruhan.

BukaTalks akan diisi dengan kegiatan yang dapat dihadiri oleh masyarakat umum dan dilakukan secara rutin setiap bulannya, di kantor Bukalapak. Acara ini akan didukung oleh sejumlah narasumber sesuai dengan tema yang dibahas.

Untuk acara pertama, BukaTalks mengangkat tema Real-Time Operational Insight with Automated Monitoring, Altering dan Logging, serta menargetkan pengembang Indonesia sebagai peserta acara tersebut.

Acara BukaTalks ini akan ditayangkan secara langsung melalui seluruh platform media sosialnya, memungkinkan masyarakat yang tidak dapat hadir untuk dapat menyaksikan acara tersebut.

"Kami berharap inisiatif BukaTalks ini akan berguna bagi kaum muda Indonesia untuk semakin mengembangkan potensi dirinya dari berbagai bidang. Kami berencana untuk mengusung tema yang berbeda setiap bulannya sehingga anak muda Indonesia bisa terinspirasi dan semakin pintar serta dapat menularkan ilmunya ke masyarakat luas,” tutup Achmad Zaky, Founder dan CEO Bukalapak. 


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.