Ada Penampakan Lenovo Phab 3

Lufthi Anggraeni    •    Rabu, 06 Feb 2019 10:35 WIB
lenovo
Ada Penampakan Lenovo Phab 3
Perangkat yang diperkirakan sebagai Lenovo Phab 3 mendapatkan sertifikat dari FCC.

Jakarta: Lenovo merilis perangkat bernama Phab pada tahun 2015 lalu, berbekal layar HD berukuran 7 inci. Setelah itu, mereka merilis Phab 2 Pro pada tahun 2016 dengan usungan layar berukuran 6,4 inci dan masih tersedia di pasar hingga saat ini.

Lenovo Phab 2 Pro ini merupakan perangkat pertama yang dipasarkan secara luas dengan bekal fitur Project Tango AR karya Google. Namun, keputusan Google untuk menghentikan proyek Tango pada tahun 2017 lalu tidak menyebabkan Lenovo berhenti memproduksi perangkat lini Phab ini.

Situs The Nashville Chatter menemukan bahwa perangkat yang diketahui sebagai Lenovo Tab V7 telah mendapatkan sertifikasi dari badan regulasi telekomunikasi Amerika Serikat, FCC. Mengusung nomor model PB-6505M dan PB-6505MC, muncul dugaan bahwa perangkat itu adalah Phab 3.

Berdasarkan dimensi dari ponsel ini, situs Chatter menyebut bahwa Tab V7 mengusung ukuran layar sebesar 7,8 inci. Selain itu menyoal kapasitas baterai, dokumen FCC menyebut perangkat berbekal baterai berkapasitas 5.180mAh.

Perangkat ini juga disebut akan dibekali konektivitas dual Wi-Fi. Sementara diagram yang tercantum pada dokumen di FCC menampilkan bahwa perangkat Tab V7 ini akan mengusung kamera belakang tunggal yang didampingi oleh lampu flash dan sensor pemindai sidik jari.

Sementara itu, berdasarkan informasi terkait PB-6505M yang ditelusuri pada Developer Console Device Catalog Google Play, situs XDA menemukan bahwa perangkat ini akan hadir dengan bentuk ponsel dan berbekal RAM berkapasitas 3GB.

Layar perangkat akan mengusung resolusi Full HD+ 1080 x 2160 piksel dan perangkat akan didukung oleh Qualcomm Snapdragon 450 serta menggunakan sistem operasi Android 9.0 Pie.

Namun, informasi yang beredar menyebut bahwa produk Lenovo pada situs FCC ini adalah dua varian baru dari Phab 3 dan bukan Tab V7, yang merupakan tablet baru.


(ELL)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.