Xiaomi Redmi Note 5A Sambangi Indonesia, Harga Rp1,5 Juta

Cahyandaru Kuncorojati    •    Kamis, 02 Nov 2017 11:42 WIB
xiaomi
Xiaomi Redmi Note 5A Sambangi Indonesia, Harga Rp1,5 Juta
Head of Xiaomi South Pacific Region and Xiaomi Indonesia Country Manager Steven Shi.

Metrotvnews.com, Jakarta: Xiaomi kembali merilis perangkat terbarunya yakni Xiamoi Redmi Note 5A. Hal ini menunjukkan bahwa akan semakin banyak smartphone Xiaomi yang sudah diproduksi di Indonesia.

Seperti yang diketahui, kiprah Xiaomi di Indonesia dalam merilis smartphone yang tentu saja legal alias resmi masih sedikit sekali. Pasar di Indonesia lebih sering dibanjiri dengan perangkat Xiaomi tidak resmi. Xiaomi Redmi Note 5A sudah berhalan di jaringan 4G yang artinya sudah diproduksi di Indonesia sesuai dengan kebijakan TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri).

Xiaomi Redmi Note 5A yang rencana akan mulai dijual pada tanggal 9 November mengusung spesifikasi perangkat untuk segmen entry level dengan harga banderol Rp 1,5 juta. Spesifikasi yang dibawanya terlihat tidak jauh berbeda dengan pendahulunya, Redmi 4A yang juga dibanderol dengan harga tipis, Rp1,2 juta.

Redmi Note 5A yang dibalut bahan plastik dengan sentuhan metalik mengusung layar berukuran 5,5 inci dengan resolusi 1280 x 720 piksel berlapis Gorilla Glass. Sedikit berbeda dengan Redmi 4A yang mengusung layar berukuran 5,2 inci.

Bobot Redmi Note 5A juga lebih berat, 150 gram, dibanding Redmi 4A hanya 131,4 gram. Pada baterai yang ditanamkan Redmi Note 5A membawa baterai yang kapasitasnya lebih kecil yaitu 3.080 mAh, justru Redmi 4A dibekali baterai berkapasitas 3.120 mAh.

Perbedaan lain yang tampaknya akan menjadi perhatian pembeli adalah desain slot kartu SIM dan kartu memorinya. Redmi Note 5A tidak mengusung slot model hybrid yang harus memiliki salah satu slot untuk penggunaan Dual SIM atau satu kartu SIM dengan dukungan kartu memori MicroSD.

Redmi Note 5A menyediakan 3 slot sekaligus. 2 untuk kartu SIM dan 1 khusus untuk kartu MicroSD.  Memori internal yang dibekali berkapasitas 16GB dan bisa ditambahkan kartu MicroSD hingga 256GB. Di bagian dapur pacunya, Redmi  Note 5A masih serupa dengan perangkat sebelumnya, menggunakan Qualcomm Snapdragon 425 dengan dukungan RAM 2GB saja dan berjalan di sistem operasi Android 7.0 Nougat.

Untuk sisi kamera perangkat ini juga lagi-lagi masih sama dengan spesifikasi kamera belakang 13MP f/2.2 dan kamera depan 5MP f/2.0. Hanya saja, kamera Redmi Note 5A kali ini diklaim sudah dilengkapi dengan teknologi PDAF (Phase Detection Auto Focus).

Redmi Note 5A mulai dijual untuk pasar Indonesia via online menggandeng JD.ID, dengan banderol Rp1.499.000.


(MMI)