Ingin Dorong Penjualan, Apple Siapkan iPhone X Warna Baru

Lufthi Anggraeni    •    Selasa, 27 Mar 2018 10:19 WIB
appleiphone x
Ingin Dorong Penjualan, Apple Siapkan iPhone X Warna Baru
Apple tengah bersiap untuk meluncurkan iPhone X dalam pilihan warna baru untuk menggenjot penjualan.

Jakarta: Apple dilaporkan tengah bersiap mengumumkan versi upgrade dari iPad berharga paling terjangkaunya, yaitu USD329 (Rp3,3 juta) pada 27 Maret 2018 waktu Amerika Serikat. Bersamaan dengan iPad versi upgrade tersebut, Apple juga bersiap untuk mengumumkan iPhone X dengan pilihan warna baru.

Kehadiran pilihan warna baru ini untuk meningkatkan penjualan iPhone X yang mulai melesu. Acara yang akan dihelat esok hari tersebut diperkirakan mengusung tema terkait dengan pasar pendidikan, pasar yang saat ini didominasi oleh Chromebook.

Selain itu, iPad terjangkau versi update ini juga dirumorkan akan berbekal dukungan stylus karya Apple yaitu Apple Pencil. Sayangnya, Apple Pencil diklaim baru akan dirilis hingga kuartal ketiga tahun 2018 ini, bertepatan dengan bulan kembali masuk ke sekolah.

Sementara itu, untuk iPhone X dengan pilihan warna baru, rumor yang beredar menyebut pilihan warna tersebut berkisar antara merah yang merupakan produk dari Product RED, dan sejumlah opsi warna emas yang dinilai akan lebih menarik bagi konsumen di wilayah Asia.

Apple juga diperkirakan akan meluncurkan alat pengisian daya nirkabel AirPower pada ajang peluncuran kedua perangkat tersebut, sebagai update produk milik Apple. Sebelumnya, Apple dilaporkan tengah mengajukan desain emoji baru kepada Unicode Consortium, dinilai mampu mewakili penyandang disabilitas dengan lebih baik.

Emoji tersebut menampilkan gambar alat pendengaran, pemandu, dan karakter individu dengan disabilitas. Saat ini, Apple menyediakan berbagai opsi emoji, namun emoji ini dinilai kurang mampu mewakili pengalaman yang dialami oleh penyandang disabilitas tersebut.

Sementara itu, CEO Apple Tim Cook menyebut konsumen membutuhkan perlindungan lebih baik, dan Apple telah mengkhawatirkan insiden yang melibatkan data personal konsumen yang diberikan tanpa benar-benar memahami cara penggunaan data tersebut.


(MMI)

Oppo F7, Kamera Bagus Berkat Kecerdasan Buatan
Review Smartphone

Oppo F7, Kamera Bagus Berkat Kecerdasan Buatan

1 day Ago

Oppo menghadirkan pengalaman menggunakan kamera dan hasil foto yang baik dan menyenangkan, berk…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.