Xiaomi Pecah Rekor di Bulan September

Lufthi Anggraeni    •    Selasa, 03 Oct 2017 07:34 WIB
xiaomi
Xiaomi Pecah Rekor di Bulan September
Xiaomi berhasil mendistribusikan sebanyak 10 juta unit selama bulan September lalu.

Metrotvnews.com: Xiaomi berhasil mendistribusikan lebih dari 10 juta smartphone selama bulan September lalu. Berita tersebut disebarkan sang CEO, Lei Jun melalui situs jejaring sosial populer Tiongkok, Weibo.

Menurut Lei, ini merupakan pertama kalinya Xiaomi mengirimkan unit smartphone dalam jumlah besar selama satu bulan. Sebagai perbandingan, perusahaan asal Tiongkok tersebut telah mengirimkan total 23,2 juta unit di Q2 2017.

Jumlah total tersebut menempatkan Xiaomi di posisi kelima dalam daftar produsen smartphone dengan pendistribusian tertinggi di dunia. Pencapaian ini didorong oleh pasar India yang memainkan peran penting.

Berdasarkan laporan Phone Arena, sebesar 10 persen perangkat yang dikirimkan pada awal September terjual selama dua hari di negara di Asia Selatan tersebut. Hal tersebut berkat program flash sale yang dilakukan pada hari Diwali, salah satu festival terpopuler agama Hindu.

Pada bulan lalu, Xiaomi merilis dua model menarik, yaituMi Note 3 dan Mi A1 yang dilengkapi dengan antarmuka Android. Sebagai hasilnya, Xiaomi menikmati peningkatan pendistribusian tinggi jika dibandingkan dengan tahun 2016 lalu.

Sebagai informasi, Xiaomi mendistribusikan sebanyak 58 juta unit ponsel pada tahun 2016 lalu, menurun dari 70 juta unit yang didistribusikannya pada tahun 2015. Sementara itu pada kunjungannya ke Indonesia, Jun menyebut sejak awal Xiaomi bukan sekadar perusahaan smartphone.

Sebab model bisnis Xiaomi bukan hanya memproduksi smartphone, dan mereka juga memproduksi banyak perangkat eletronik, seperti perlengkapan rumah tangga, robot pintar, serta sepeda dan skuter, bahkan memiliki banyak toko ritel.


(MMI)

Andromax Prime, Begini Rasanya Pakai Ponsel 4G Rp300 Ribu
Review Smartphone

Andromax Prime, Begini Rasanya Pakai Ponsel 4G Rp300 Ribu

2 days Ago

Andromax Prime adalah feature phone sekaligus smartphone yang tepat bagi kalangan pengguna laya…

BERITA LAINNYA
Video /