Nahdlatul Ulama Kini Punya Situs Sendiri

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Senin, 02 Oct 2017 11:59 WIB
nuinternet
Nahdlatul Ulama Kini Punya Situs Sendiri
Halaman muka situs NU.

Metrotvnews.com, Jakarta: Lembaga Ta’lif wan Nasyr atau Lembaga Infokom dan Publikasi dari Pengurus Besar Nahdlatul Ulama baru saja meluncurkan situs yang berisi berbagai fitur. 

Dalam situs versi beta ini, Anda dapat menemukan berbagai layanan seperti Kalkulator Zakat, Cari Ustadz, Info Pesantren Sekolah, Perguruan Tinggi, Buku dan Koleksi Perpustakaan PBNU, Aplikasi Islami, Mesin Pencari NU dan Biografi Ulama & Informasi Ziarah juga Tuntutan Ibadah. Situs ini bisa Anda kunjungi dengan mengakses nahdlatululama.id

Kalkulator Zakat, seperti namanya, berfungsi membantu Anda menghitung jumlah zakat yang harus Anda bayarkan. Tidak hanya itu, Anda kemudian akan diarahkan ke LazisNU, seperti yang diarahkan oleh Ketua Lazisnu Pusat, KH Syamsul. 

Fitur Cari Ustadz merupakan hasil kolaborasi dengan Lembaga Dakwah NU. Fitur ini akan menampilkan data ustaz sesuai lokasi pencari. Namun, saat ini, fitur ini hanya bisa menjangkau kawasan Jawa dan Bali. Sementara dalam Mesin Pencari, Anda akan menemukan hasil pencarian dari Google yang telah difilter.

Menurut keterangan kepada Metrotvnews.com, situs ini juga akan menampilkan lebih dari 6 ribu judul buku yang ada di perpustakaan PBNU. Tujuannya adalah untuk memudahkan orang-orang yang mencari literatur Islam. 

Ketua LTN PBNU, Hari Usmayadi berharap, meski masih dalam tahap beta, dia berharap situs ini akan dapat membantu masyarkat. Ke depan, aplikasi lainnya masih akan dikembangkan. Selain itu, data-data yang ada juga masih akan terus ditambah. 


(MMI)

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2
Review Smartphone

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2

2 weeks Ago

Xiaomi masuk industri smartphone selfie dengan merilis Xiaomi Redmi S2. Begini performanya. …

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.