Mi A1 Merah, Cara Xiaomi Sambut Natal di Pasar Indonesia

Cahyandaru Kuncorojati    •    Senin, 04 Dec 2017 14:19 WIB
gadgetxiaomi
Mi A1 Merah, Cara Xiaomi Sambut Natal di Pasar Indonesia
Xiaomi tengah mempersiapkan Xiaomi Mi A1 versi natal dalam balutan warna merah.

Batam: Metrotvnews.com berkesempatan berkunjung ke fasilitas perakitan Xiaomi di Sat Nusapersada yang berlokasi di Batam, Kepulauan Riau hari ini, Senin 4 Desember 2017. Dalam kesempatan tersebut Xiaomi memamerkan proses perakitan perangkatnya.

Namun, hal yang paling menarik ditemukan para lini produksi perangkat Xiaomi Mi A1 yang memang sudah dirakit di Indonesia. Metrotvnews.com menjumpai Mi A1 dengan tampilan berbeda yang belum pernah hadir di beragam perangkat Xiaomi.

Sat Nusapersada tengah merakit Xiaomi Mi A1 dengan bodi warna merah. Mengingat bodi Xiaomi yang menggunakan material metal tentu saja sentuhan warna merah dengan sentuhan matte tampak cukup menawan.

Ketika diklarifikasi ke Head of Xiaomi South Pacific Region sekaligus Country Manager Xiaomi Indonesia Steven Shi, dia mengakui bahwa Xiaomi Mi A1 versi merah memang disiapkan untuk menyambut Hari Natal.

"Ya, Xiaomi Mi A1 sebagai salah satu produk yang sangat diminati kami hadirkan dalam warna khusus yaitu merah sesuai dengan Hari Natal yang akan segera tiba. Jika ditanya kapan rilisnya, ya dipastikan sebentar lagi. Tunggu tanggalnya saja," ungkap Shi.

Bicara soal harga Shi enggan menyebutkan harga persisnya, dia mengembalikan pertanyaan tersebut ke awak media. Dia tidak menuturkan apakah seri Xiaomi Mi A1 versi merah ini khusus untuk Indonesia.

Di India, Xiaomi kabarnya akan merilis perangkat khusus India, menanggapi hal itu Shi menuturkan bahwa itu bisa saja dilakukan di Indonesia karena negara ini juga pasar terpenting Xiaomi. Shi menjanjikan akan lebih banyak perangkat Xiaomi yang hadir di Indonesia terlebih dahulu.

Tidak diketahui persis apakah Xiaomi Mi A1 versi merah hanya membawa tampilan baru atau juga paket spesifikasi yang berbeda dengan sebelumnya. Jika melihat kebanyakan smartphone yang ada di Indonesia, ponsel dengan pilihan warna merah masih sedikit.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.