Bocoran HTC U12, Kembali Usung Kamera Ganda

Cahyandaru Kuncorojati    •    Senin, 05 Mar 2018 12:41 WIB
htc
Bocoran HTC U12, Kembali Usung Kamera Ganda
Smartphone misterius HTC yang sempat digunakan untuk pengujian 5G di Taiwan (Zhang Leo/SOGI)

Jakarta: Bulan lalu sebelum Presiden HTC Divisi Smartphone Chialing Chang meninggalkan jabatannya, HTC pernah mengumumkan akan merilis smartphone terbarunya di tahun 2018  pada bulan April dan bukan di ajang MWC 2018.

Dikutip dari Engadget, akun Twitter bernama LlabTooFer yang kerap menyebarkan bocoran smartphone terbaru HTC membuat cuitan terbaru untuk smartphone flagship yang pernah disebut HTC U12.

Namun, salah satu spesifikasi yang palig menarik perhatian adalah fitur kamera ganda di belakang yang beberapa waktu lalu sempat dijanjikan HTC. Oleh sebab itu, kuat dugaan bahwa bocoran kali ini cukup akurat.
 
LlabTooFer menyebutkan perangkat yang diduga HTC U12 tersebut dengan kode HTC Imagine. Dapur pacunya menggunakan Qualcomm Snpadragon 845 didukung RAM 6GB dan mrmori internal up to 256GB.

Sistem operasinya menggunakan Android 8.0 dengan antarmuka Sense 10 yang dilengkapi Edge Sense 2.0 serta HTC Face Unlock yang diprediksi mengekor kesuksesan FaceID milik Apple iPhone X. Layarnya mengusung ukuran 5,9 inci resolusi QHD+.

Pada sisi kameranya, kamera ganda pada kamera beakangnya membawa kemampusan sensor 12MP + 16MP yang disebut mengadopsi sensor Sony IMX yang tidak diketahui serinya. Di kamera depan smartphone ini disebutkan memiliki sensor 8MP.

Kapasitas baterai yang dibekali juga disebutkan sebesar 3420mAh. Soal tanggal rilis, sementara masih diperkirakan akan dirilis pada bulan April tahun ini. Namun, pada ajang Taiwan 5G Industry Alliance, justru HTC sempat melakukan ujicoba 5G menggunakan smartphone misterius yag tidak memiliki nama.


(MMI)

Samsung Galaxy A9, Si Unik Berkamera Empat
Review Smartphone

Samsung Galaxy A9, Si Unik Berkamera Empat

5 days Ago

Samsung mengakhiri tahun 2018 dengan ponsel inovatif dalam hal kamera dengan dukungan empat kam…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.