Swiftkey Siapkan Keyboard Berbasis Jaringan Saraf

Lufthi Anggraeni    •    Jumat, 16 Sep 2016 07:54 WIB
aplikasi
Swiftkey Siapkan Keyboard Berbasis Jaringan Saraf
Swiftkey mengumumkan update pemanfaatan teknologi jaringan saraf pada keyboard berbasis Androidnya.

Metrotvnews.com: Swiftkey mengumumkan peluncurkan keyboard smartphone yang memanfaatkan jaringan saraf untuk dapat menghadirkan prediksi kata selanjutnya yang lebih akurat. Pemanfaatan jaringan saraf untuk fungsi tersebut kini tersedia pada keyboard berbasis Android miliknya.

Sebelumnya, pada Oktober tahun lalu, Swiftkey mengumumkan keyboard smartphone QWERTY pertama yang memanfaatkan jaringan saraf, bernama SwiftKey Neura Alpha. Keyboard ini memanfaatkan otak digital untuk dapat memahami konteks kalimat yang diketik pengguna, serupa yang dimiliki Google pada mesin pendengar bahasa.

Saat itu, Swiftkey menyebut pengumuman tersebut menandai pertama kalinya untuk teknologi model bahasa tipe tersebut yang telah disesuaikan secara khusus, agar dapat beroperasi secara lokal pada keyboard smartphone.

Swiftkey menjelaskan, teknologi tersebut akan menyuguhkan saran kata pengganti pada kalimat yang diketikan oleh pengguna. Sebagai contoh, pada kalimat "Mari bertemu di bandara", teknologi ini akan menampilkan "hotel" atau "office" sebagai kata pengganti "airport", seperti yang dilaporkan Phone Arena.

Teknologi ini juga akan menganalisa kalimat "Mari bertemu di bandara" juga memiliki struktur serupa dengan kalimat "Mari berbincang di kantor". Update ini diklaim berpotensi menyuguhkan pengalaman mengetikan kalimat dengan lebih cepat dan menyenangkan.

Pengguna Swiftkey Android di pasar Amerika Serikat dan Inggris akan menjadi pengguna pertama yang dapat menikmati update ini, dan akan segera hadir di wilayah lainnya. Hingga saat ini, belum tersedia informasi terkait kehadirannya pada aplikasi untuk sistem operasi iOS.


(MMI)

Ini Cara Bedakan Galaxy Note 7 Lama dengan Versi Terbaru

Ini Cara Bedakan Galaxy Note 7 Lama dengan Versi Terbaru

4 days Ago

Melalui situs resminya, Samsung memberitahukan pihaknya telah memberikan tanda khusus untuk mem…

BERITA LAINNYA
Video /