Galaxy Note 7 Bermasalah, Samsung Percepat Peluncuran Galaxy S8?

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Kamis, 15 Sep 2016 18:14 WIB
galaxy note 7
Galaxy Note 7 Bermasalah, Samsung Percepat Peluncuran Galaxy S8?
Samsung mungkin harus meluncurkan Galaxy S8 lebih cepat. (AP Photo / Lee Jin-man. File)

Metrotvnews.com: Satu minggu lebih berlalu sejak Samsung mengumumkan secara resmi penarikan kembali Galaxy Note 7 karena adanya masalah pada baterai.

Perusahaan asal Korea Selatan ini telah berhenti menjual Galaxy Note 7. Penjualan smartphone terbaru Samsung itu tampaknya akan terhenti sampai Samsung berhasil menyediakan perangkat pengganti untuk orang-orang yang telah membeli Galaxy Note 7, yang merupakan prioritas Samsung saat ini.

Samsung baru akan mulai menjual Galaxy Note 7 setelah mereka berhasil mengganti semua Galaxy Note 7 yang bermasalah. Sayangnya, masih belum diketahui kapan Samsung akan melakukan hal ini.

Beberapa analis menganggap, kasus Galaxy Note 7 ini akan mendorong Samsung untuk mempercepat peluncuran Galaxy S8 tahun depan. Menurut Sam Mobile, hal ini memang mungkin Samsung lakukan mengingat mereka tidak memiliki waktu lama untuk menjual Galaxy Note 7.

Hanya 2 minggu setelah peluncuran, Samsung terpaksa melakukan penarikan ulang Galaxy Note 7. Diduga, penjualan akan terhenti di beberapa pasar penting, seperti Amerika Serikat, sampai setidaknya bulan Oktober.

Setelah itu, Samsung harus berusaha keras untuk meyakinkan pengguna akan kualitas Galaxy Note 7. Para analis percaya, meluncurkan smartphone flagship baru adalah solusi yang lebih realistis daripada harus menghadapi masalah karena penarikan ulang Galaxy Note 7 ini.

Dengan meluncurkan Galaxy S8 lebih cepat, hal ini dapat membantu Samsung meminimalisir efek penarikan kembali Galaxy Note 7. Untuk menyelesaikan masalah Galaxy Note 7, Samsung mungkin harus menghabiskan uang yang tidak sedikit untuk meyakinkan pengguna bahwa Galaxy Note 7 aman untuk digunakan karena reputasinya kini sudah tercoreng.

Akan lebih mudah bagi Samsung jika mereka fokus pada smartphone terbarunya yang reputasinya tidak ternoda dengan kejadian baterai yang meledak. Namun, semua ini tidak lebih dari spekulasi. Samsung masih belum angakat bicara tentang Galaxy S8.

 


(MMI)

Video /