IFA 2016

Wacom Juga Punya Perangkat Bisa Ubah Sketsa ke Bentuk Digital

Riandanu Madi Utomo    •    Selasa, 06 Sep 2016 09:42 WIB
ifa 2016
Wacom Juga Punya Perangkat Bisa Ubah Sketsa ke Bentuk Digital
Wacom Bamboo Slate sedang digunakan untuk menggambar sketsa

Metrotvnews.com: Teknologi yang menggabungkan cara penulisan tradisional dengan modern memang tidak banyak, namun mulai dilirik oleh perusahaan teknologi.

Beberapa hari yang lalu, Montblanc merilis pena dan buku khusus yang mampu membuat tulisan Anda diterjemahkan dalam bentuk digital. Kali ini, Wacom hadir dengan perangkat yang serupa, namun lebih fokus ke penggunaan sebagai sketsa.



Papan yang bisa menterjemahkan sketsa manual ke dalam bentuk digital memang pernah dirilis oleh Wacom sebelumnya, yaitu Bamboo Spark. Di IFA 2016, Wacom memperlihatkan versi terbarunya yaitu Bamboo Slate dan Folio.

Keduanya sama-sama merupakan papan gambar yang bisa menterjemahkan sketsa manual Anda ke bentuk digital. Bedanya, Bamboo Folio lebih ditujukan untuk kalangan profesional dan memiliki flip cover.



Menurut Engadget, Bamboo Slate dan Folio menggunakan teknologi electro magnetic resonance (EMR) yang mampu membaca setiap gerakan pena dan merekamnya ke dalam bentuk digital.

Uniknya, Anda bisa menggambar sketsa lalu menyimpan bentuk digitalnya dalam berbagai format, atau menghubungkan perangkat ini dengan PC dan melakukan sketsa secara real-time layaknya menggunakan pen tablet.

Bamboo Slate hadir dalam dua varian, yaitu varian ukuran A5 yang dibanderol seharga USD129,95, serta varian ukuran A4 yang dibanderol seharga USD149,95. Sementara Bamboo Folio hanya memiliki satu varian ukuran yaitu A4 dengan banderol harga USD199,95.




(MMI)

Video /