Apple Gaet Oprah untuk Buat Konten Original

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Sabtu, 16 Jun 2018 16:54 WIB
apple
Apple Gaet Oprah untuk Buat Konten Original
Oprah Winfrey. (Anthony Harvey/AFP/Getty Images)

Jakarta: Apple mengumumkan bahwa mereka telah mendapatkan kontrak dengan Oprah Winfrey untuk membuat konten original. Ini adalah usaha terbaru Apple untuk masuk ke dalam industri hiburan. 

"Bersama, Winfrey dan Apple akan membuat konten original yang mengutamakan kemampuannya untuk menggugah penonton di seluruh dunia," kata Apple dalam pernyataan resmi. 

Sayangnya, Apple tidak memberikan informasi lengkap tentang konten yang akan mereka buat bersama Winfrey atau kapan acara ini akan mulai disiarkan. Mereka juga tidak menyebutkan uang yang mereka keluarkan untuk mendapatkan kontrak selama lebih dari satu tahun ini, lapor The Guardian.

Seorang narasumber yang tahu tentang kontrak ini menyebutkan bahwa Winfrey akan tampil di layar.

Apple tidak mengungkap cara mereka untuk mendistribuskan konten original yang mereka buatini. Disebutkan, mereka telah menyiapkan USD1 miliar (Rp14 triliun) dalam program untuk membuat konten original. 

Kerja sama antara Apple dan Winfrey adalah kontrak terbesar yang pernah Apple buat sejauh ini. Mereka mencoba untuk membuat konten original dengan tujuan untuk bersaing dengan Netflix, Amazon dan HBO milik Time Warner. 

Netflix, yang disebutkan akan menghabiskan USD8 miliar (Rp112,6 triliun) untuk membuat konten original tahun ini, menandatangani kontrak dengan Barack dan Michelle Obama untuk membuat konten berupa film dan dokumenter dan konten-konten lainnya. 


(MMI)

Nokia 6.1 Plus, Pilihan Pemburu Android One
Review Smartphone

Nokia 6.1 Plus, Pilihan Pemburu Android One

10 hours Ago

Nokia 6.1 Plus jadi smartphone Android One yang layak menjadi pilihan di antara merek lainnya.…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.