Samsung Gunakan Energi Terbarukan Sepenuhnya per 2020

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Jumat, 15 Jun 2018 09:23 WIB
samsung
Samsung Gunakan Energi Terbarukan Sepenuhnya per 2020
Samsung akan mulai memasang panel surya di kantornya. (AFP PHOTO / BERTRAND GUAY))

Jakarta: Samsung mengumumkan bahwa mereka berkomitmen menggunakan energi terbarukan sepenuhnya di semua fasilitas mereka -- kantor serta pabrik -- di Amerika Serikat, Eropa dan Tiongkok dalam waktu dua tahun. 

Perusahaan raksasa itu tengah bersiap-siap untuk memasang panel tenaga surya di markas mereka di Digital City, Korea Selatan. Mereka akan memasang panel seluas 42 ribu meter persegi -- sama seperti enam stadion sepak bola -- di markas utama mereka tersebut, lapor CNET

Tidak hanya itu, mereka juga akan memasang panel surya dan memproduksi energi geothermal di markas mereka di Pyeongtaek dan Hwaseong pada 2020. 

"Seperti yang terlihat dari  komitmen kami, kami fokus untuk melindungi planet kita dan untuk melakukan tugas kami sebagai pelindung lingkungan Bumi," kata Executive Vice President, Wong Kyong Kim. 

Samsung juga akan mendekati perusahaan rekanan mereka, bekerja sama dengan 100 perusahaan terbesar untuk membantu mereka membuat dan merealisasikan target penggunaan energi terbarukan mereka sendiri.

Tahun depan, mereka juga berencana untuk bergabung dengan Carbon Disclosure Project Supply Chain Program, yang akan membantu perusahaan untuk memonitor dan mengendalikan efek operasional mereka pada lingkungan. 

Pada bulan April, Apple, saingan Samsung, mengumumkan bahwa semua fasilitas, toko retail, kantor dan data center mereka di dunia telah menggunakan energi terbarukan 100 persen. Tampaknya, Samsung berusaha mengikuti langkah Apple. 


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.