SAP Modernisasi CRM dan Pengelolaan Data

Cahyandaru Kuncorojati    •    Senin, 18 Jun 2018 07:53 WIB
sapcorporate
SAP Modernisasi CRM dan Pengelolaan Data
Ilustrasi.

Jakarta: SAP mengumumkan daftar ragam solusi untuk modernisasi customer relationship management (CRM) dan rangkaian pengelolaan data terbaru yang bertujuan mendisrupsi pasar customer relationship management.

Dalam solusi customer reliationship management, SAP meluncurkan solusi SAP C/4HANA. Solusi ini merupakan sebuah penawaran terintegrasi yang dirancang untuk memodernisasi solusi CRM yang hanya berfokus kepada sales.

Setelah merampungkan akuisisi dari pemimpin pasar Hybris, Gigya, serta Callidus Cloud, kini SAP menghubungkan berbaga solusi demi menyokong semua fungsi front-office, seperti pengamanan data pelanggan, pemasaran, perdagangan, dan layanan pelanggan.

Mengambil pelajaraan dari perusahaan penyedia berbagai solusi bisnis end-to-end yang reputasinya sudah dipercaya, rangkaian SAP C/HANA mencoba menawarkan intergrasi pennuh lewat portfolio apliaksi bisnis SAP yang dipimpin oleh rangkaian ERP SAP S/4HANA.

"Sistem CRM lama hanya seputar penjualan, SAP C/4HANA berfokus kepada pelanggan. Kami menyadari bahwa setiap bagian dari bisnis perlu difokuskan kepada kepentingan pelanggan. Ketika Anda menghubungkan semua aplikasi SAP bersama sama di dalam rangkaian cloud pintar, rantai permintaan secara langsung mendorong perilaku rantai pasokan," beber CEO SAP Bill McDermot.

Selain itu, SAP juga memperkenalkan SAP HANA Data Management Suite sebagai solusi pengelolaan data komprehensif pertama yang memungkinkan perusahaan mengubah data yang tersebar menjadi bernilai.

SAP HANA Data Management Suite memungkinkan perusahaan mengubah data dalam jumlah besar - baik yang terstruktur maupun tidak terstruktur — menjadi pengetahuan yang bermanfaat dan bermanfaat.

Kombinasi antara aset-aset menonjolkan kemampuan machine learning terbaru dari SAP Leonardo, yang diperkenalkan tahun lalu, serta SAP HANA Data Management Suite terbaru yang memungkinkan perusahaan mendapatkan visibilitas serta kontrol atas distribusi tinggi data mereka.

Tidak hanya mengumumkan solusi terbaru, SAP juga menyatakan bahwa pihaknya telah mengakuisisi Coresystems AG yang berbasis di Swiss untuk meningkatkan pengalaman pelanggan layanan lapangan, terutama dalam industri manufaktur, energi, dan telekomunikasi.

Layanan platform Coresystems menyediakan penjadwalan real-time untuk permintaan layanan pelanggan dan menggunakan teknologi crowd service dengan menggunakan kecerdasan buatan.

Hal ini memperluas opsi teknisi layanan untuk menyertakan karyawan perusahaan, pekerja lepas dan mitra industri untuk merekrut teknisi berkualifikasi terbaik dengan mempertimbangkan keahlian, lokasi, dan ketersediaan ahli layanan perorangan.


(MMI)

Nokia 6.1 Plus, Pilihan Pemburu Android One
Review Smartphone

Nokia 6.1 Plus, Pilihan Pemburu Android One

10 hours Ago

Nokia 6.1 Plus jadi smartphone Android One yang layak menjadi pilihan di antara merek lainnya.…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.