Ericsson Pamer Rangkaian Solusi untuk Operator Pasang 5G

Lufthi Anggraeni    •    Selasa, 17 Apr 2018 19:34 WIB
teknologi
Ericsson Pamer Rangkaian Solusi untuk Operator Pasang 5G
Ericsson meluncurkan rangkaian solusi untuk mendukung evolusi operator dari 4G ke 5G.

Jakarta: Dalam rangka menyambut kehadiran jaringan 5G, Ericsson meluncurkan software untuk sektor komersial, bertajuk 5G Radio Access Network (RAN). Software ini berstandar 3GPP 5G New Radio (NR) pertama yang belum lama ini disepakati regulator telekomunikasi dunia.

Pada kesempatan yang sama, Ericsson turut memperkenalkan kategori baru pada lini produk Radio Street Macro, diklaim mampu memenuhi kebutuhan operator untuk dapat mengembangkan layanannya di wilayah pedalaman dengan akses ke jaringan radio terbatas.

"Untuk membantu operator menangkap peluang yang ditawarkan melalui pemanfaatan teknologi 5G, kami memperluas penawaran 5G Core System, dengan dukungan 5G NR dan meningkatkan performa solusi Cloud Terdistribusi," ujar President Director Ericsson Indonesia & Timor Leste Jerry Soper.

Selain penawaran 5G Core System, Ericsson juga menambahkan kategori baru pada produk radio untuk perkotaan, yaitu Street Macro satu lapis antara macro cell dan micro cell. Produk ini disebut Soper berdimensi ringkas sehingga tidak membutuhkan banyak ruang.

Meskipun demikian, produk ini juga diklaim tetap mampu menjaga efisiensi dan cakupan jaringannya. Produk lain yang turut diperkenalkan Ericsson adalah produk radio pendukung teknologi MIMO Masif, yang disebut memungkinkan evolusi dari jaringan 4G ke 5G yang stabil.

Selain itu, produk radio ini juga diklaim akan mampu menjadi jawaban terkait dengan kebutuhan peningkatan kapasitas. Ericsson menyebut portofolio produk radio yang ditawarkannya serta dukungan 5G untuk radio di lapangan dinilai mampu mendukung evolusi operator Indonesia dari 4G ke 5G.

"Dengan platform 5G kami, mereka akan mendapatkan jaringan yang lebih efisien serta peluang untuk menciptakan pendapatan baru dari contoh kasus konsumen dan industri yang muncul," tutup Soper.


(MMI)

Xiaomi Mi A2 Lite, Layak Anda Beli?
Review Smartphone

Xiaomi Mi A2 Lite, Layak Anda Beli?

10 hours Ago

Seperti apakah Xiaomi Mi A2 Lite? Apakah ponsel ini bisa memikat hati? Berikut ulasan Medc…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.