Teknologi Bikin Orang Suka Kerja Fleksibel

Lufthi Anggraeni    •    Senin, 24 Sep 2018 17:59 WIB
freelancer
Teknologi Bikin Orang Suka Kerja Fleksibel
Freelancer.com mengumumkan pencapaian jumlah pengguna terdaftar mencapai 30 juta orang.

Jakarta: Freelancer.com mengumumkan bahwa jumlah pengguna terdaftar mereka telah mencapai 30 juta orang. Jumlah pengguna terdaftar pada Freelancer.com ini berasal dari 247 negara di seluruh dunia.

“Pencapaian baru yang bersejarah ini menggambarkan selera pasar global akan cara kerja yang baru, dengan puluhan juta orang di dunia yang memilih fleksibilitas, kemandirian, dan kesempatan yang ditawarkan marketplace Freelancer.com,” ujar CEO dari Freelancer.com Matt Barrie.

Barrie mengatakan, model kerja baru yang tengah menjadi tren itu muncul berkat dukungan perkembangan teknologi saat ini. Perkembangan teknologi tersebut menghadirkan peluang besar bagi masyarakat untuk dapat bekerja dengan waktu lebih fleksibel.

Selain itu, hal ini juga memungkinkan masyarakat untuk menyesuaikan waktu kerja dengan kebutuhan, tanpa mengkhawatirkan lokasi. Barrie menyebut saat ini, sebanyak lebih dari 6,4 juta atau 22 persen dari total pengguna platform-nya berada di India, sedangkan 3,8 juta atau 13 persen berada di Amerika Serikat.

Indonesia masuk ke dalam daftar 10 negara dengan jumlah pengguna terbanyak. Beberapa negara lain yang memiliki pekerja lepas paling banyak adalah Inggris, Pakistan, Filipina, Brasil, Australia, Kanada dan Bangladesh.

Freelancer.com mengatakan, mereka memperoleh lebih dari 15.000 pengguna baru dan 7.000 pekerjaan baru setiap harinya. Sedangkan kategori pekerjaan terpopuler yang diunggah di platform tersebut dalam satu tahun terakhir antara lain pengembangan situs, data entry, penulis dan desain grafis.


(ELL)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.