LG Bangun Pusat Update untuk Tambah Adopsi Android

Lufthi Anggraeni    •    Jumat, 13 Apr 2018 09:13 WIB
lg
LG Bangun Pusat Update untuk Tambah Adopsi Android
LG resmi membuka Software Upgrade Center guna menghadirkan update lebih cepat dan memiliki perbedaan.

Jakarta: LG resmi membuka Software Upgrade Center, berlokasi di kampus pusat riset dan pengembangannya di Korea Selatan. Software Upgrade Center ini dibangun guna mempercepat update OS smartphone untuk pelanggan.

Pengguna Android harus berhadapan dengan sistem yang mengalami penyesuaian oleh produsen smartphone berbeda, pada model berbeda. Mulai Februari lalu, data menyebut hanya 0,11 persen perangkat aktif menggunakan sistem operasi Android 8.0 dan 8.1.

Update pertama yang akan ditangani oleh Software Upgrade Center akan ditampilkan di Android Oreo dan bergulir ke perangkat unggulan LG saat ini, yaitu LG G6, pada akhir bulan April, dan dimulai di Korea Selatan.

LG menargetkan untuk menghadirkan keunggulan kompetitif yang dapat digunakannya untuk berkompetisi dengan ponsel unggulan Samsung. Sebagai informasi, ponsel Samsung lebih unggul jika dibandingkan dengan ponsel LG dalam penjualan, selama bertahun-tahun.

LG juga menyebut bahwa Software Upgrade Center akan membantu konsumen merasakan pengalaman konsisten pada perangkat LG mereka, dengan secara kontinyu menguji kompatibilitas antara software dan hardware setelah update.

CEO LG Electronics Jo Seong-jin menyebut bahwa menyelaraskan dukungan purna jual dengan kebutuhan konsumen menjadi prioritas LG. Update yang konsisten dan stabil akan mendemonstrasikan bahwa perangkat LG memiliki siklus hidup yang panjang dan dapat diandalkan.

Selain itu, LG juga meyakini bahwa Software Upgrade Center akan cukup mampu menghadirkan banyak perbedaan yang akan menarik perhatian pembeli perangkat Android agar membeli ponsel cerdas karyanya.

Sebelumnya, perangkat baru LG yaitu V35 ThinQ dilaporkan akan mengusung kamera ganda dan layar berukuran 6 inci. Sementara itu, LG G7 ThinQ yang dilaporkan akan diluncurkan pada 2 Mei mendatang akan hadir dengan lima pilihan warna, yaitu merah, hitam, abu-abu dan dua opsi berwarna biru.

Selain warna, LG G7 ThinQ juga disebut akan mengusung desain layar berponi dan berbekal tombol ekstra pada bagian samping ponsel. 


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.