F5 Networks Raih Predikat Recommended

Mohammad Mamduh    •    Rabu, 22 Oct 2014 07:33 WIB
f5 networks
F5 Networks Raih Predikat Recommended

Metrotvnews.com: F5 Networks hari ini mengumumkan bahwa perusahaannya meraih pengakuan di industri sebagai vendor Web Apllication Firewall terkemuka berdasarkan hasil pengujian yang dilakukan oleh NSS Labs. NSS Labs melakukan pengujian mendalam pada  BIG-IP Application Security Manager (ASM) dari F5 dan produk-produk serupa yang ditawarkan oleh vendor lainnya.

Predikat ‘Recommended’ berhasil diraih oleh produk dari F5 setelah melalui berbagai analisis dari pengujian mendalam dan perbandingan dengan produk-produk yang serupa. “Saat ini, enterprise sangat bergantung pada aplikasi berbasis web untuk menyediakan berbagai layanan penting kepada pelanggannya,” kata Vikram Phatak, CEO NSS Labs.

“Web Application Firewall merupakan sebuah solusi yang digunakan oleh enterprise untuk menjaga keamanan aplikasi-aplikasi berbasis web tersebut, dan mendapat predikat ‘Recommended’ dari NSS tidaklah mudah karena ketatnya pengujian. F5 BIG-IP ASM 10200 telah behasil meraih predikat ini karena mampu membuktikan tingkat perlindungan yang ekstrim dengan tingkat false positive yang rendah, kinerja yang sempurna, dan nilai keseluruhan yang sangat baik.”

NSS mengevaluasi solusi-solusi dari berbagai vendor berdasarkan kriteria tingkat keamanan, kinerja, dan total biaya kepemilikan. Predikat ‘Recommended’ yang diberikan oleh NSS Labs menunjukan bahwa sebuah produk berhasil membuktikan kinerja yang luas biasa dan patut mendapat perhatian hingga dipertimbangkan oleh pelanggan.

Predikat ini hanya diberikan ke produk-produk yang berhasil membuktikan keunggulan kinerja dibanding produk-produk sekelasnya, tanpa dipengaruhi oleh besarnya pangsa pasar, dan skala perusahaan di industri.

“Pengakuan dari analis seperti ini menjadi bukti dari manfaat-manfaat nyata yang ditawarkan oleh F5 kepada pelanggan, melalui solusi-solusi keamananya,” kata Mark Vondemkamp, VP, Security F5.

“Dengan produk-produk yang berfokus untuk melindungi aplikasi seperti, BIG-IP ASM dan Advanced Firewall Manager, kami yakin bahwa F5 mampu menawarkan kinerja/skala, intelejensi IP, dan kemampuan multi protokol yang tidak dimiliki oleh vendor lain.

F5 BIG-IP ASM telah melalui pengujian yang berdasar pada Web Application Firewall Methodology v6.2, yang tersedia di www.nsslabs.com, dan dilakukan oleh NSS di fasilitas pengujian mereka di Austin, Texas, Amerika Serikat.


(ABE)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.