Inggris Larang Iklan Ponsel HTC, Kenapa?

Lufthi Anggraeni    •    Senin, 09 Apr 2018 13:27 WIB
htc
Inggris Larang Iklan Ponsel HTC, Kenapa?
Badan pengawas periklanan Inggris meminta HTC menarik iklan HTC U11 dari peredaran karena dinilai menyesatkan bagi konsumen.

Jakarta: HTC kembali menjadi bahan pembicaraan masyarakat. Sejumlah pihak mengaku seluruh publisitas merupakan publisitas baik, namun iklan yang dihadirkan HTC diklaim menimbulkan kekhawatiran mengarahkan konsumen ke kepercayaan yang salah.

Perusahaan asal Taiwan ini dilaporkan telah mempromosikan HTC U11 di Inggris sejak tahun lalu. Mulai pertengahan tahun 2017, kampanye promosi HTC termasuk iklan yang ditujukan untuk menonjolkan keunggulan fitur gestur remas baru pada HTC U11.

Iklan tersebut menampilkan penyelam Olimpiade asal Inggris Tom Daley menggunakan HTC U11 di kolam renang, melompat dari platform tertinggi dan memotret selfie dengan meremas ponsel sebelum masuk ke dalam air. Selain itu, iklan ini juga menampilkan Daley menggunakan HTC U11 saat keluar dari air.

Sayangnya untuk HTC, badan pengawas periklanan Inggris, Advertising Standards Authority (ASA) menemukan bahwa iklan ini menyesatkan dan meminta produsen perangkat untuk menghilangkan iklan dari kampanye promosinya. Alasan di balik permintaan tersebut dilaporkan cukup sederhana.

Instruksi pada ponsel HTC tersebut secara keras merekomendasikan bahwa perangkat tidak dibawa serta pada kegiatan yang berkaitan dengan air kolam renang. HTC merilis pernyataan bahwa perusahaannya kecewa dengan permintaan ASA, namun tetap menghapusnya dari seluruh media.

Pernyataan ASA juga menyebut  HTC mengakui terdapat banyak variasi dari suhu air dan komposisi kimiawi yang direkomendasikan dalam penggunaan HTC U11 pada kolam renang.

Sebelumnya, laporan finansial untuk kuartal keempat atau disebut sebagai Holiday 2017 HTC dinilai mengecewakan.

Sementara itu, akun Twitter bernama LlabTooFer yang kerap menyebarkan bocoran smartphone terbaru HTC membuat cuitan terbaru untuk smartphone flagship yang pernah disebut HTC U12.

Ponsel ini dikabarkan berbekal kamera belakang ganda 12MP + 16MP bersensor Sony IMX yang belum diketahui serinya.


(MMI)

Oppo F7, Kamera Bagus Berkat Kecerdasan Buatan
Review Smartphone

Oppo F7, Kamera Bagus Berkat Kecerdasan Buatan

1 day Ago

Oppo menghadirkan pengalaman menggunakan kamera dan hasil foto yang baik dan menyenangkan, berk…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.