Pengguna SMS Banking Telkomsel Naik 11%

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Kamis, 12 Apr 2018 10:09 WIB
telkomseltelekomunikasi
Pengguna SMS Banking Telkomsel Naik 11%
ice President Mobile Banking and Digital Advertising Telkomsel, Harris Wijaya.

Jakarta: Transaksi layanan SMS banking di jaringan Telkomsel naik 11 persen. Ini menunjukkan bahwa pengguna Telkomsel masih cukup aktif menggunakan SMS banking.

Beberapa transaksi SMS banking yang sering dilakukan oleh pelanggan Telkomsel adalah cek saldo, transfer dana dan notifikasi mutasi rekening. 

“SMS banking masih menjadi favorit pelanggan dalam melakukan berbagai transaksi perbankan secara mobile, karena menyediakan keunggulan dalam hal reliabilitas," kata Vice President Mobile Banking and Digital Advertising Telkomsel, Harris Wijaya.

"Nasabah bank hanya perlu melakukan aktivasi layanan di kantor cabang bank, untuk selanjutnya menikmati kemudahan bertransaksi melalui ponselnya.”

Harris menjelaskan, meskipun saat ini penggunaan SMS mulai tergantikan oleh berbagai aplikasi messaging, SMS banking memiliki beberapa kelebihan. Salah satunya, SMS banking bisa digunakan pada semua jenis ponsel, baik smartphone ataupun feature phone.

Selain itu, pengguna juga tidak perlu menggunakan layanan data. "Keamanan jaringan menjamin transaksi melalui SMS banking berjalan lancar dan sukses," kata Harris. 

Telkomsel menyediakan SMS banking pada 2002. Hal ini mendorong pelanggan untuk mengakses layanan perbankan dari bank tanpa harus mendatangi ATM. Karena tingginya kebutuhan akses akan layanan perbankan, Telkomsel lalu mengembangkan layanan itu melalui menu akses *141#. 

Secara total, Telkomsel memiliki 12 juta pengguna layanan mobile banking. Untuk menyediakan SMS banking, Telkomsel bekerja sama dengan 74 mitra bank. 


(MMI)

Xiaomi Mi A2 Lite, Layak Anda Beli?
Review Smartphone

Xiaomi Mi A2 Lite, Layak Anda Beli?

10 hours Ago

Seperti apakah Xiaomi Mi A2 Lite? Apakah ponsel ini bisa memikat hati? Berikut ulasan Medc…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.