ASUS ROG Phone Bakal Masuk Amerika Serikat

Lufthi Anggraeni    •    Jumat, 22 Jun 2018 08:04 WIB
asus
ASUS ROG Phone Bakal Masuk Amerika Serikat
Situs resmi Asus Amerika Serikat mengonfirmasi ROG Phone akan dirilis di negara adidaya tersebut.

Jakarta: Pada awal Juni lalu, ASUS mengumumkan smartphone ROG Phone. ASUS hanya menyebutkan bahwa perangkat ini akan dirilis pada kuartal ketiga, sekitar bulan Juli hingga September, tanpa memberitahukan lokasinya.

Menurut informasi terbaru, Amerika Serikat menjadi salah satu pasar yang akan disambangi ROG Phone.

Informasi tersebut didukung oleh kemunculannya pada situs resmi ASUS Amerika Serikat, bersamaan dengan informasi terkait spesifikasi yang sebelumnya telah diumumkan, dan gambar promosi.

ASUS menyebut perangkat baru yang menggunakan sistem operasi Android 8.1 Oreo tersebut sebagai pengubah ranah smartphone, karena diklaim mampu menawarkan performa yang baik, dengan visual terbaik, dan pengendalian penuh.

Klaim ini didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 845, RAM 8GB, layar AMOLED HDR berukuran 6 inci beresolusi 1080 x 2160 piksel, sensor sentuh unik dan sebagainya. Saat ini, klaim tersebut belum dapat dibuktikan sebab belum tersedia unit untuk diuji oleh konsumen maupun media.

ASUS belum mengungkap informasi terkait dengan banderol harga untuk ROG Phone, namun sejumlah pihak memperkirakan ponsel cerdas ini akan dipasarkan dengan harga tinggi. Ponsel ini juga diperkirakan dipasarkan tanpa bundling di pasar Amerika Serikat.

Sebelumnya, Asus mengumumkan smartphone terbaru pada lini ZenFone di negara asalnya, Taiwan, yaitu ASUS Ares. ASUS Ares hadir sebagai salah satu smartphone unggulan dari ASUS, tapi dengan harga sekelas mid-high karena hadir dengan kapasitas RAM 8GB dan dibanderol USD333 atau senilai Rp4,6 juta. 


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.