Layanan SAP Kini Terintegrasi dengan Alibaba Cloud

Cahyandaru Kuncorojati    •    Rabu, 26 Sep 2018 15:51 WIB
cloud computingalibaba
Layanan SAP Kini Terintegrasi dengan Alibaba Cloud
CEO SAP Bill McDermott bersama CEO Alibaba Daniel Zhang di Computing Conference 2018 Alibaba Group .

Jakarta: Alibaba meminta SAP untuk mengintegrasikan SAP S/4HANA Cloud dan SAP Cloud Platform ke Alibaba Cloud. Tujuannya adalah untuk mendukung Alibaba mewujudkan perusahaan cerdas atau intelligent enterprise di Tiongkok, negara asal Alibaba. 

Bersama CEO SAP Bill McDermott, CEO Alibaba Daniel Zhang mengumumkan hal tersebut dalam acara Computing Conference 2018 Alibaba Group yang digelar di Hangzho, Tiongkok.

"Tiongkok telah menjadi rumah kedua SAP selama lebih dari dua dekade. Kemitraan Alibaba dan SAP yang terus berkembang memperluas kemampuan kami untuk memberdayakan digitalisasi di Tiongkok dengan membangun intelligent enterprise," ungkap Dermott.

Alibaba dan SAP memulai kerja sama mereka dua tahun lalu untuk menghadirkan solusi cloud enterprise di Tiongkok melalui Alibaba Cloud, layanan komputasi awan Alibaba Group. Kini, pelanggan Alibaba Cloud bisa langsung memanfaatkan SAP Cloud Platform di layanan milik Alibaba.

SAP Cloud Platform adalah platform terbuka sebagai layanan (Platform as a Service – PaaS) yang menyediakan database in-memory unik dan sekumpulan layanan teknologi dan bisnis untuk membangun, memperluas, dan menghubungkan aplikasi enterprise.

Layanan Alibaba Cloud yang didirikan pada 2009 diklaim sebagai penyedia layanan public cloud terbesar di Tiongkok dan menurut Gartner Inc. Alibaba Cloud juga merupakan salah satu dari penyedia layanan Infrastructure as a Service (IaaS) terbaik di dunia.

Nantinya, SAP S/4HANA Cloud akan membuat perusahaan menjadi semakin cerdas dengan membawa otomatisasi dan analisis prediktif yang menggunakan Artificial Intelligence dan proses bisnis generasi mendatang.


(ELL)

Samsung Galaxy A9, Si Unik Berkamera Empat
Review Smartphone

Samsung Galaxy A9, Si Unik Berkamera Empat

6 days Ago

Samsung mengakhiri tahun 2018 dengan ponsel inovatif dalam hal kamera dengan dukungan empat kam…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.