Temani YouTube, Facebook Watch Siap Jadi Wadah Kreator Konten

Lufthi Anggraeni    •    Kamis, 10 Aug 2017 09:26 WIB
facebook
Temani YouTube, Facebook Watch Siap Jadi Wadah Kreator Konten
Facebook mengumumkan platform baru bernama Watch, untuk menampilkan konten acara di jejaring sosialnya.

Metrotvnews.com: Facebook mengumumkan platform baru bernama Watch, untuk menampilkan konten acara di jejaring sosialnya. Platform ini akan segera tersedia di perangkat mobile, aplikasi TV, desktop serta pada laptop.

Phone Arena melaporkan, platform Watch ini ditujukan untuk pengguna yang juga merupakan kreator konten, serta penerbit yang tengah melakukan riset terkait konsumen target dan tengah membangun komunitas aktif.

Menurut Facebook, Watch akan mengelompokan konten acara dari berbagai genre, dari reality, komedi, hingga siaran olahraga langsung. Selain itu, sejumlah acara yang akan disiarkan melalui platform ini merupakan acara yang didanai oleh Facebook, termasuk Returning the Favor yang diproduksi oleh Mike Rowe.

Watch juga akan menyiarkan berbagai tipe acara lain, seperti acara langsung yang menghubungkan kreator dengan penggemar, acara penghubung penggemar dan komunitas, acara dengan tema konsisten, dan acara yang mengumpulkan komunitas.

Platform ini akan tersedia untuk kelompok terbatas pengguna Facebook di Amerika Serikat, namun Facebook berjanji akan segera diperluas kepada pengguna lain dan di wilayah lain. Selain itu, bagian Shows yang sebelumnya hanya dapat diakses kepada grup terbatas kreator, akan segera tersedia untuk kreator lainnya.

Sementara itu baru-baru ini, Facebook menutup aplikasi yang ditujukan khusus remaja yaitu Lifestage. Tidak hanya dinilai gagal menarik perhatian banyak orang, permasalahan besar terkait dengan privasi menjadi alasan penutupan Lifestage ini.


(MMI)

Samsung Galaxy C9 Pro, Si Bongsor Bodi Mulus
Review Smartphone

Samsung Galaxy C9 Pro, Si Bongsor Bodi Mulus

1 week Ago

Samsung Galaxy C9 Pro hadir dengan layar besar berukuran 6 inci, dengan dukungan RAM dan memori…

BERITA LAINNYA
Video /