Temani YouTube, Facebook Watch Siap Jadi Wadah Kreator Konten

Lufthi Anggraeni    •    Kamis, 10 Aug 2017 09:26 WIB
facebook
Temani YouTube, Facebook Watch Siap Jadi Wadah Kreator Konten
Facebook mengumumkan platform baru bernama Watch, untuk menampilkan konten acara di jejaring sosialnya.

Metrotvnews.com: Facebook mengumumkan platform baru bernama Watch, untuk menampilkan konten acara di jejaring sosialnya. Platform ini akan segera tersedia di perangkat mobile, aplikasi TV, desktop serta pada laptop.

Phone Arena melaporkan, platform Watch ini ditujukan untuk pengguna yang juga merupakan kreator konten, serta penerbit yang tengah melakukan riset terkait konsumen target dan tengah membangun komunitas aktif.

Menurut Facebook, Watch akan mengelompokan konten acara dari berbagai genre, dari reality, komedi, hingga siaran olahraga langsung. Selain itu, sejumlah acara yang akan disiarkan melalui platform ini merupakan acara yang didanai oleh Facebook, termasuk Returning the Favor yang diproduksi oleh Mike Rowe.

Watch juga akan menyiarkan berbagai tipe acara lain, seperti acara langsung yang menghubungkan kreator dengan penggemar, acara penghubung penggemar dan komunitas, acara dengan tema konsisten, dan acara yang mengumpulkan komunitas.

Platform ini akan tersedia untuk kelompok terbatas pengguna Facebook di Amerika Serikat, namun Facebook berjanji akan segera diperluas kepada pengguna lain dan di wilayah lain. Selain itu, bagian Shows yang sebelumnya hanya dapat diakses kepada grup terbatas kreator, akan segera tersedia untuk kreator lainnya.

Sementara itu baru-baru ini, Facebook menutup aplikasi yang ditujukan khusus remaja yaitu Lifestage. Tidak hanya dinilai gagal menarik perhatian banyak orang, permasalahan besar terkait dengan privasi menjadi alasan penutupan Lifestage ini.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.