Daydream VR Rambah LG V30 dan Lini Samsung Galaxy S8

Lufthi Anggraeni    •    Kamis, 18 May 2017 08:43 WIB
google
Daydream VR Rambah LG V30 dan Lini Samsung Galaxy S8
Google mengungkap sejumlah perangkat yang akan mendukung Daydream VR.

Metrotvnews.com: Google mengungkap detil terkait salah satu smartphone yang segera diluncurkan LG, yaitu V30, yang dikabarkan akan didukung oleh layar sentuh OLED. Google menyebut smartphone unggulan terbaru LG tersebut akan mendukung Daydream VR.

Saat ini, meski spesifikasi Daydream VR belum mengungkap teknologi layar yang dibutuhkan secara langsung, latensi maksimal yang dimungkinkan teknologi tersebut belum menyebutkan ponsel berpanel LCD yang memiliki sertifikasi kesesuaian dengan Daydream.

GSM Arena memperkirakan, penerus V20 atau yang dikabarkan akan mengusung nama V30 akan menyematkan panel OLED dan bukan LCD, memungkinkan dukungan Daydream VR. Langkah ini akan menandai langkah LG dalam menggunakan layar OLED untuk sejumlah perangkatnya.

Sebelumnya, LG memutuskan untuk menghentikan penggunaan panel OLED pada layar ponsel cerdasnya, setelah memutuskan untuk menghentikan proses pengembangan dan produksi smartphone di lini G FLex.

Tidak hanya smartphone LG, Google juga menyebut ponsel cerdas unggulan terbaru Samsung yaitu Galaxy S8 dan S8 Plus, yang juga akan menerima update dukungan Daydream pada musim panas tahun 2017 ini.

Pengumuman Google tersebut mengindikasikan Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus tidak berbekal dukungan Daydream sejak awal pengembangan dan peluncurannya. Selain itu, program VR Daydream diprediksi mendapatkan perhatian lebih besar dari industri pada tahun ini.


(MMI)

Lenovo K6 Power, Saat Baterai adalah Segalanya
Review Smartphone

Lenovo K6 Power, Saat Baterai adalah Segalanya

4 days Ago

Melihat sepak terjang Lenovo selama ini, mereka tampaknya sadar betul bahwa konsumen Indonesia …

BERITA LAINNYA
Video /