iPhone Baru Versi Deluxe Pakai 2 Baterai?

Lufthi Anggraeni    •    Jumat, 14 Apr 2017 11:05 WIB
apple
iPhone Baru Versi Deluxe Pakai 2 Baterai?
iPhone baru diperkirakan berbekal RAM 3GB dan versi premiun berbekal baterai ganda.

Metrotvnews.com: Analis Cowen and Company, Timothy Arcuri, memprediksi tiga iPhone baru yang akan diluncurkan Apple pada tahun 2017 akan hadir dengan dukungan RAM 3GB.

Menurut Phone Arena, penelitian yang dirilis Arcuri turut menyoroti sejumlah komponen hardware utama pada iPhone baru Apple tersebut. Kesimpulan yang disampaikan Arcuri tersebut berdasarkan pemeriksaan pada rantai pasokan Apple.

Pada catatannya, Arcuri menyebut ketiga model akan mengadopsi RAM 3GB, sementara ponsel berlayar 4,7 inci dan 5,5 inci akan memiliki opsi penyimpanan yang sama seperti iPhone 7 dan 7 Plus, yaitu 32/128/256GB.

Sementara model berlayar 5,8 inci akan ditawarkan dalam dua konfirgurasi memori, yaitu 64GB dan 256GB, serta didukung oleh baterai ganda. Analisa Arcuri turut melengkapi analisa dari analis KGI Security, yaitu Ming-Chi Kuo. Hanya saja, belum diketahui seperti apa konsep baterai ganda ini, karena ganda berarti penggunaan dua komponen baterai sekaligus.

Sebelumnya, Kuo menyebut tiga iPhone baru tersebut akan tetap didukung oleh konektor Lightning, namun berbasis sistem pada USB Type-C untuk memastikan fitur Fast Charging tersedia. Analisa Kuo tersebut berbeda dengan artikel yang dirilis WSJ, menyebut iPhone model 2017 akan berbekal port USB Type-C.

Sementara itu, menurut bocoran gambar yang beredar di internet, Apple iPhone 8 akan didukung oleh kamera belakang ganda, dengan susunan vertikal. Hal ini berbeda dari iPhone 7 Plus yang juga hadir dengan dukungan kamera belakang ganda namun bersusun horisontal.

Apple juga dikabarkan akan menunda peluncuran iPhone 8 berukuran 5,8 inci hingga bulan Oktober atau November mendatang, bukan pada bulan September seperti siklus yang selama ini diterapkan Apple.


(MMI)