iPhone Baru Versi Deluxe Pakai 2 Baterai?

Lufthi Anggraeni    •    Jumat, 14 Apr 2017 11:05 WIB
apple
iPhone Baru Versi Deluxe Pakai 2 Baterai?
iPhone baru diperkirakan berbekal RAM 3GB dan versi premiun berbekal baterai ganda.

Metrotvnews.com: Analis Cowen and Company, Timothy Arcuri, memprediksi tiga iPhone baru yang akan diluncurkan Apple pada tahun 2017 akan hadir dengan dukungan RAM 3GB.

Menurut Phone Arena, penelitian yang dirilis Arcuri turut menyoroti sejumlah komponen hardware utama pada iPhone baru Apple tersebut. Kesimpulan yang disampaikan Arcuri tersebut berdasarkan pemeriksaan pada rantai pasokan Apple.

Pada catatannya, Arcuri menyebut ketiga model akan mengadopsi RAM 3GB, sementara ponsel berlayar 4,7 inci dan 5,5 inci akan memiliki opsi penyimpanan yang sama seperti iPhone 7 dan 7 Plus, yaitu 32/128/256GB.

Sementara model berlayar 5,8 inci akan ditawarkan dalam dua konfirgurasi memori, yaitu 64GB dan 256GB, serta didukung oleh baterai ganda. Analisa Arcuri turut melengkapi analisa dari analis KGI Security, yaitu Ming-Chi Kuo. Hanya saja, belum diketahui seperti apa konsep baterai ganda ini, karena ganda berarti penggunaan dua komponen baterai sekaligus.

Sebelumnya, Kuo menyebut tiga iPhone baru tersebut akan tetap didukung oleh konektor Lightning, namun berbasis sistem pada USB Type-C untuk memastikan fitur Fast Charging tersedia. Analisa Kuo tersebut berbeda dengan artikel yang dirilis WSJ, menyebut iPhone model 2017 akan berbekal port USB Type-C.

Sementara itu, menurut bocoran gambar yang beredar di internet, Apple iPhone 8 akan didukung oleh kamera belakang ganda, dengan susunan vertikal. Hal ini berbeda dari iPhone 7 Plus yang juga hadir dengan dukungan kamera belakang ganda namun bersusun horisontal.

Apple juga dikabarkan akan menunda peluncuran iPhone 8 berukuran 5,8 inci hingga bulan Oktober atau November mendatang, bukan pada bulan September seperti siklus yang selama ini diterapkan Apple.


(MMI)

Nokia 2, Smartphone Paling Terjangkau dari HMD
Review Smartphone

Nokia 2, Smartphone Paling Terjangkau dari HMD

1 week Ago

Nokia 2 merupakan smartphone kelas pemula dari HMD. Ini ulasan tentang kelebihan dan kelemahann…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.