WhatsApp Siapkan Fitur untuk Android 8.0

Lufthi Anggraeni    •    Senin, 11 Sep 2017 08:17 WIB
whatsapp
WhatsApp Siapkan Fitur untuk Android 8.0
WhatsApp menghadirkan update berisi mode Picture-in-Picture untuk aplikasi versi Android.

Metrotvnews.com: WhatsApp meluncurkan update berisi sejumlah fitur baru, termasuk mode picture-in-picture untuk panggilan video. Mode ini memungkinkan pengguna melihat diri mereka dan lawan bicara mereka.

Fungsi ini bukanlah hal baru, sebab telah tersedia di aplikasi Skype dan sejumlah produk pesaing lainnya, sebelum akhirnya tersedia di WhatsApp. Slash Gear melaporkan kehadiran pembaruan ini menjadi bentuk komitmen WhatsApp dalam meluncurkan fitur secara berkala.

Namun, untuk dapat memanfaatkan mode picture-in-picture tersebut, perangkat pengguna harus menggunakan sistem operasi Android 8.0 atau seterusnya. WhatsApp menjelaskan bahwa pengguna hanya perlu ada melakukan video call, dan kemudian mengetuk layar untuk mengakses mode tersebut.

Selain mode ini, WhatsApp juga menyebut pengguna kini dapat mengunggah update berupa teks sebagai status yang akan dibagikan kepada kontak selama 24 jam. Untuk melakukan hal tersebut, pengguna hanya perlu mengetuk ikon pensil pada aplikasi.

Sementara itu saat ini, WhatsApp tengah mengembangkan solusi WhatsApp Business yang bisa digunakan gratis oleh perusahaan kecil dan menengah, tapi mereka juga menyediakan "solusi enterprise" yang berbayar untuk perusahaan besar.

Baru akan diluncurkan dalam waktu beberapa bulan ke depan, WhatsApp telah memberikan informasi tentang WhatsApp for Business. Pelaku bisnis yang ikut serta dalam program uji coba fitur itu akan mendapatkan centang warna hijau di sebelah nama mereka. Itu artinya, WhatsApp telah mengonfirmasi bahwa nomor ponsel itu resmi milik pelaku usaha.


(MMI)