Instagram Mungkinkan Balas Stories dengan Foto atau Video

Lufthi Anggraeni    •    Jumat, 07 Jul 2017 07:32 WIB
instagram
Instagram Mungkinkan Balas Stories dengan Foto atau Video
Instagram Stories memperoleh fitur baru untu merespon konten via foto dan video.

Metrotvnews.com: Instagram mengumumkan penambahan fitur baru pada Stories. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk merespon konten yang dibagikan rekan dan keluarga pada Instagram Stories melalui foto atau video.

Untuk merespons sebuah Story, pengguna hanya pelu mengetuk tombol kamera baru yang terletak pada halaman konten saat tengah dalam proses ditampilkan. Pengguna juga dapat memanfaatkan alat fotografi yang tersedia pada fitur Stories.

Sejumlah alat fotografi tersebut termasuk stiker, filter wajah dan sebagainya. Pengguna dapat story orisinal berupa stiker, dengan kemampuan pengubahan ukuran serta lokasi penyematan, seperti yang dilaporkan Phone Arena.

Sementara itu, balasan Story dari rekan atau keluarga pengguna dapat ditemukan di fitur Inbox. Untuk memuat konten balasan tersebut, pengguna hanya perlu mengetuknya. Fitur ini juga memungkinkan pengirim untuk mengetahui saat pengguna mengambil screenshot atau telah menyaksikan balasan tersebut.

Fitur tersebut telah tersedia pada aplikasi Instagram versi 10.28 dan seterusnya, untuk aplikas versi iOS dan Android. Pengguna dapat menikmati fitur tersebut setelah melakukan update melalui toko aplikasi masing-masing sistem operasi.

Sebelumnya, Instagram juga meluncurkan fitur baru, memungkinkan pengguna untuk memblokir komentar menyinggung secara otomatis. Filter ini dapat difungsikan pada unggahan dan video langsung.

Instagram turut menguji fitur bernama Favorites, yang dibuat dengan tujuan mendorong pengguna untuk lebih sering mengunggah foto, dengan memberikan mereka kendali lebih terkait siapa yang bisa melihat foto mereka.


(MMI)