Samsung Adopsi Sensor Sidik Jari Baru untuk Galaxy Note 9?

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Senin, 07 Aug 2017 11:15 WIB
samsungsmartphone
Samsung Adopsi Sensor Sidik Jari Baru untuk Galaxy Note 9?
Sensor sidik jari Galaxy S8 terletak di belakang. (Mashable)

Metrotvnews.com: Ketika Samsung meluncurkan smartphone premiumnya, Galaxy S8, pada awal tahun ini, mereka meletakkan pemindai sidik jari pada bagian belakang, di sebelah kamera belakang.

Sebagian orang merasa, peletakkan ini sedikit aneh. Sayangnya, menurut laporan dari KGI Securities, tampaknya desain ini masih akan Samsung gunakan untuk beberapa waktu ke depan.

Berdasarkan  laporan 9to5Google, KGI merilis sebuah laporan yang mengklaim bahwa Samsung masih akan tetap menempatkan pemindai sidik jari pada belakang ponsel, setidaknya untuk saat ini. Samsung baru siap memperkenalkan pemindai sidik jari yang terintegrasi pada layar tahun depan, lebih tepatnya, saat memamerkan Galaxy Note 9. Itu berarti, Galaxy S9 kemungkinan masih akan memiliki pemindai sidik jari di belakang ponsel.

Sebagian orang merasa, penempatan sidik jari di belakang ponsel bukanlah tempat yang ideal. Namun, disebutkan, alasan Samsung menanamkan sensor sidik jari di belakang adalah karena teknologi sensor sidik jari pada layar belum siap ketika Galaxy S8 akan diluncurkan. 

Samsung bukanlah satu-satunya perusahaan yang kesulitan untuk mengintegrasikan sensor sidik jari pada layar. Seiring dengan semakin banyaknya manufaktur ponsel yang membuat ponsel dengan bezel tipis, maka mereka dipaksa untuk memindahkan beberapa tombol ke belakang ponsel atau mengintegrasikan fitur-fitur tertentu ke dalam layar. 

Apple dikabarkan tengah mengembangkan sensor sidik jari yang terintegrasi pada layar untuk iPhone berikutnya. Namun, laporan dari analis KGI, Ming-Chi Kuo mengklaim bahwa perusahaan asal Cupertino itu tidak akan menggunakan teknologi tersebut tahun ini. Sebagai gantinya, mereka akan memperkenalkan tombol virtual. 

Pada MWC Shanghai yang diadakan pada bulan Juni lalu, Qualcomm memperkenalkan sensor sidik jari yang bisa ditanamkan di bawah layar atau metal. Mereka bekerja sama dengan Vivo untuk memodifikasi Xplay 6 untuk memamerkan teknologi tersebut. Ketika itu, ponsel dengan teknologi ini tidak lebih dari prototipe. 


(MMI)

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah
Review Smartphone

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah

1 week Ago

Huawei Nova 2i dilengkapi dengan 4 kamera. Inilah ulasan lengkap performanya. 

BERITA LAINNYA
Video /