Salip Netflix, Tinder Jadi Aplikasi Paling Menguntungkan

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Selasa, 05 Sep 2017 14:15 WIB
aplikasi
Salip Netflix, Tinder Jadi Aplikasi Paling Menguntungkan
Sejak peluncuran Tinder Gold, penghasilan Tinder meningkat.

Metrotvnews.com: Tinder kini menjadi aplikasi dengan penghasilan terbesar di App Store milik Apple, mengalahkan aplikasi populer lain seperti Candy Crush dan Netflix. Aplikasi kencan tersebut naik ke peringkat satu setelah mereka meluncurkan fitur berbayar Tinder Gold pada hari Selasa lalu. 

Business Insider menganggap hal ini adalah pencapaian yang hebat, mengingat Tinder harus menghadapi persaingan ketat dalam pasar aplikasi kencan.

Fitur Tinder Gold memungkinkan pengguna untuk melihat orang-orang yang menyukai profil mereka tanpa harus menghabiskan waktu berjam-jam untuk melihat profil pengguna lain. Fitur "Likes You", yang diluncurkan sebagai bagian dari Tinder Gold, berfungsi memudahkan pengguna untuk mencari pasangan yang sesuai dengan membiarkan mereka mengetahui siapa saja yang melakukan swipe kanan ketika melihat profil mereka. 

Sejak diluncurkan, Tinder lama menjadi aplikasi gratis. Mereka baru meluncurkan versi berbayar "Tinder Plus" pada 2015. Versi tersebut memungkinkan pengguna untuk melihat profil dari orang-orang di lokasi lain dan melakukan "rewind" ketika mereka secara tidak sengaja melakukan swipe ke kiri ketika mereka melihat profil orang yang mereka suka. 

Selain melalui Tinder Plus dan Tinder Gold, aplikasi berbayar itu juga mulai menampilkan iklan sebagai sumber pemasukannya. Pada bulan Juni, Tinder mengumumkan bahwa mereka akan menguji Tinder Gold di Argentina, Australia, Kanada dan Meksiko sebelum mereka meluncurkannya di seluruh dunia. 


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.