Apple Bayar Rp26,6 Triliun Demi Izin Paten Nokia?

Lufthi Anggraeni    •    Sabtu, 29 Jul 2017 12:18 WIB
applenokia
Apple Bayar Rp26,6 Triliun Demi Izin Paten Nokia?
Apple dilaporkan membayarkan uang muka sebesar USD1,7 miliar, dan dana sebesar USD2 miliar untuk paten nirkabel Nokia.

Metrotvnews.com: Apple dikabarkan membayarkan dana sebesar USD2 miliar (Rp26,6 triliun) kepada Nokia untuk mendapatkan izin penggunaan paten teknologi nirkabel milik perusahaan asal Finlandia tersebut.

Informasi tersebut muncul berdasarkan laporan keuangan per kuartal yang diumumkan Nokia beberapa hari lalu. Pada laporan tersebut tersemat pembayaran uang muka misterius dengan nilai sekitar USD1,7 miliar (Rp22,6 triliun).

Pembayaran tersebut diakui Nokia sebagai pendapatan kuartal kedua tahun 2017. Saat disinggung terkait keterkaitannya dengan Apple dan paten teknologi nirkabel, pegawai Nokia memberikan konfirmasinya.

Namun, pegawai Nokia tersebut enggan memberikan informasi lebih lanjut, dan dilaporkaj Phone Arena, meminta media untuk menanti konferensi pers yang akan dilakukannya untuk mendapatkan informasi selanjutnya.

Nokia dilaporkan menjalin kerja sama dengan Apple pada bulan Mei lalu, dan kala itu disebut akan mengubah struktur program optimalisasi modal miliknya. Hal ini berarti pembayaran bernilai besar dari Apple, dan royalti untuk paten yang diterima Nokia akan berlangsung selama beberapa tahun.

Sementara itu sebelumnya, Apple telah mendapatkan lisensi eksperimen dari badan regulasi komunikasi Amerika Serikat yaitu FCC, untuk menguji teknologi jaringan 5G. Izin tersebut khususnya untuk spektrum gelombang milimeter jarak pendek di frekuensi 28GHz dan 39GHz.


(MMI)

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah
Review Smartphone

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah

1 week Ago

Huawei Nova 2i dilengkapi dengan 4 kamera. Inilah ulasan lengkap performanya. 

BERITA LAINNYA
Video /