Ini Gambar Bocoran Samsung Galaxy S8 Active Terbaru

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Selasa, 25 Jul 2017 10:28 WIB
samsung
Ini Gambar Bocoran Samsung Galaxy S8 Active Terbaru
Bocoran gambar Samsung Galaxy S8 Active. (Reddit / nique0201 via 9to5Google)

Metrotvnews.com: Tidak mengejutkan ketika muncul rumor yang menyebutkan bahwa Samsung tengah mengembangkan versi Active dari Galaxy S8. Namun, hingga saat ini, hanya ada satu bocoran gambar dari perangkat itu. Sekarang, telah muncul beberapa gambar bocoran lain di forum internet, Reddit, dan ditemukan oleh 9to5Google

Gambar bocoran baru ini mengonfirmasi bocoran yang beredar pada bulan Mei lalu. Dari gambar yang beredar ini, terlihat bahwa Samsung memang akan menghilangkan bagian lengkungan dari Galaxy S8 pada Galaxy S8 Active. Akibatnya, bezel dari Galaxy S8 Active menjadi sedikit lebih lebar. 

Orang yang membocorkan gambar ini mengaku mendapatkan perangkat prototipe dari seorang teman yang merupakan karyawan Samsung di San Fransisco. Versi Active dari smartphone unggulan Samsung ini memiliki nomor model SM-G892A. Ponsel dengan baterai berdaya 4.000 mAh ini juga memiliki sertifikasi MIL-STD atau standar militer. 

Untuk komponen internal, S8 Active disebutkan memiliki spesifikasi yang sama dengan Galaxy S8. Itu artinya, smartphone tersebut akan memiliki Snapdragon 835, RAM 4GB, memori internal 64GB, slot microSD, kamera belakang 12MP dan kamera depan 8MP. Dikabarkan, ponsel ini juga memiliki fitur pengisian baterai tanpa kabel. Prototipe dari S8 Active ini masih menggunakan Android 7.0, tapi akan mendapatkan update Android O begitu keduanya dirilis. 

Satu hal yang menarik adalah Samsung disebutkan akan menghilangkan "tombol Active" yang fungsinya mungkin akan diubah menjadi tombol shortcut dan diganti dengan tombol Bixby. Selain itu, mengingat versi Active ini memiliki ketahanan standar militer dan baterai yang lebih besar, ia 1,5 kali lipat lebih tebal dari Galaxy S8. 


(MMI)

Video /