Bill Gates Gunakan Android

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Rabu, 27 Sep 2017 10:21 WIB
bill gatesandroid
Bill Gates Gunakan Android
Salah satu pendiri Microsoft, Bill Gates. (AFP PHOTO / POOL / Kamil Zihnioglu)

Metrotvnews.com: Salah satu pendiri Microsoft, Bill Gates mengaku bahwa kini dia menggunakan smartphone Android, bukannya Windows Phone. 

"Belakangan, saya mulai menggunakan ponsel Android," kata Gates pada Fox News. Windows Phone gagal menarik hati masyarakat. Alhasil, smartphone buatan Microsoft itu hanya mendapatkan bagian kecil dari pangsa pasar smartphone, yang dikuasai oleh Android, sistem operasi mobile buatan Google.

Namun, Gates mengaku bahwa dia banyak memasang aplikasi Microsoft di ponselnya. Ketika ditanya apakah dia juga memiliki iPhone sebagai ponsel kedua, dia menjawab, "Tidak, saya tidak punya iPhone." Sayangnya, Gates tidak menyebutkan merek Android yang dia gunakan. 

Microsoft kesulitan memenangkan pasar dengan Windows Phone. Masuknya Microsoft ke bisnis smartphone di awali dengan pembelian bisnis ponsel Nokia pada 2014. Namun, per tahun lalu, Windows Phone hanya berkontribusi kurang dari 1 persen dari total pasar smartphone

Memang, sistem operasi terbaru Microsoft, Windows 10, bisa digunakan pada berbagai perangkat, mulai dari tablet, laptop hingga komputer desktop. Meskipun begitu, hanya ada sedikit smartphone Windows 10 yang dirilis. Pada bulan April, Microsoft mulai menjual versi khusus dari Samsung Galaxy S8 di Amerika Serikat. 


(MMI)

Andromax Prime, Begini Rasanya Pakai Ponsel 4G Rp300 Ribu
Review Smartphone

Andromax Prime, Begini Rasanya Pakai Ponsel 4G Rp300 Ribu

2 days Ago

Andromax Prime adalah feature phone sekaligus smartphone yang tepat bagi kalangan pengguna laya…

BERITA LAINNYA
Video /