Google Chrome Android Nantinya Bisa Tampilkan Video HDR

Lufthi Anggraeni    •    Selasa, 05 Dec 2017 10:28 WIB
google
Google Chrome Android Nantinya Bisa Tampilkan Video HDR
Google mengumumkan rencananya untuk menambahkan dukungan video berformat HDR pada browser Chrome versi Android.

Jakarta: Google berencana menambah dukungan video HDR pada browser Chrome versi Android. Informasi tersebut hadir dengan sejumlah komitmen yang ditemukan pada Chromium Gerrit, alat kolaborasi kode tim berbasis situs untuk Chrome.

Menurut komitmen tersebut, Chrome versi Android tersebut mampu mengekstrak metadata HDR VP9 dari kontainer video dan menyerahkannya kepada MediaCodec. Dalam istilah awam, hal tersebut berarti Chrome akan mampu memutar video HDR pada perangkat kompatibel.

Sebagai informasi, video High Dynamic Range (HDR) menawarkan kontras dan akurasi warna superior yang menghasilkan peningkatan kualitas video secara keseluruhan. Sejumlah smartphone unggulan seperti Samsung Galaxy S8, Note 8, LG V30, Sony Xperia XZ Premium dan lainnya didukung layar HDR.

Aplikasi seperti YouTube, Google Play Movies, dan Netflix telah mendukung video HDR, namun jumlah konten HDR saat ini masih terbatas. Sehingga dukungan untuk video HDR tersebut masih akan bermunculan di masa mendatang.

Sebelumnya, Google mengumumkan Kulina sebagai salah satu startup terpilih untuk mengikuti program Launchpad Accelerator kelas ke-5. Kulina menjadi satu-satunya startup asal Indonesia yang berhasil mengikuti kelas lanjutan pada program Google tersebut.

Sementara itu, regulator kompetisi Australia berkata bahwa mereka akan menyelidiki apakah Facebook dan Google telah begitu mengganggu pasar media, sehingga merugikan konsumen dan juga para penerbit.


(MMI)

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah
Review Smartphone

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah

1 week Ago

Huawei Nova 2i dilengkapi dengan 4 kamera. Inilah ulasan lengkap performanya. 

BERITA LAINNYA
Video /