Google Chrome Android Nantinya Bisa Tampilkan Video HDR

Lufthi Anggraeni    •    Selasa, 05 Dec 2017 10:28 WIB
google
Google Chrome Android Nantinya Bisa Tampilkan Video HDR
Google mengumumkan rencananya untuk menambahkan dukungan video berformat HDR pada browser Chrome versi Android.

Jakarta: Google berencana menambah dukungan video HDR pada browser Chrome versi Android. Informasi tersebut hadir dengan sejumlah komitmen yang ditemukan pada Chromium Gerrit, alat kolaborasi kode tim berbasis situs untuk Chrome.

Menurut komitmen tersebut, Chrome versi Android tersebut mampu mengekstrak metadata HDR VP9 dari kontainer video dan menyerahkannya kepada MediaCodec. Dalam istilah awam, hal tersebut berarti Chrome akan mampu memutar video HDR pada perangkat kompatibel.

Sebagai informasi, video High Dynamic Range (HDR) menawarkan kontras dan akurasi warna superior yang menghasilkan peningkatan kualitas video secara keseluruhan. Sejumlah smartphone unggulan seperti Samsung Galaxy S8, Note 8, LG V30, Sony Xperia XZ Premium dan lainnya didukung layar HDR.

Aplikasi seperti YouTube, Google Play Movies, dan Netflix telah mendukung video HDR, namun jumlah konten HDR saat ini masih terbatas. Sehingga dukungan untuk video HDR tersebut masih akan bermunculan di masa mendatang.

Sebelumnya, Google mengumumkan Kulina sebagai salah satu startup terpilih untuk mengikuti program Launchpad Accelerator kelas ke-5. Kulina menjadi satu-satunya startup asal Indonesia yang berhasil mengikuti kelas lanjutan pada program Google tersebut.

Sementara itu, regulator kompetisi Australia berkata bahwa mereka akan menyelidiki apakah Facebook dan Google telah begitu mengganggu pasar media, sehingga merugikan konsumen dan juga para penerbit.


(MMI)

Nokia 2, Smartphone Paling Terjangkau dari HMD
Review Smartphone

Nokia 2, Smartphone Paling Terjangkau dari HMD

1 week Ago

Nokia 2 merupakan smartphone kelas pemula dari HMD. Ini ulasan tentang kelebihan dan kelemahann…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.