Google Home Kini Bisa Kerjakan Beberapa Perintah Sekaligus

Lufthi Anggraeni    •    Jumat, 01 Dec 2017 12:04 WIB
google
Google Home Kini Bisa Kerjakan Beberapa Perintah Sekaligus
Diam-diam, Google menggulirkan update berisi kemampuan menggabungkan dua perintah sekaligus untuk Google Home.

Jakarta: Fungsionalitas Google Home ini kian bertambah seiring menjelang akhir tahun 2017. Google telah merilis dukungan untuk berbagai pengguna yang dapat dilayani oleh speaker rumah cerdasnya pada awal tahun ini.

Selain itu, Google juga merilis kemampuan untuk mengatur pengingat, menjadikan Google Home sebagai pesaing kuat bagi speaker cerdas karya Amazon, yang didukung oleh asisten virtual Alexa, seperti yang dilaporkan Phone Arena.

Google dilaporkan mencoba menghadirkan kemampuan untuk melakukan sejumlah hal sekaligus pada Google Home, atau dalam sesi cepat. Hal tersebut masih menjadi hal yang dikembangkan oleh sejumlah produsen perangkat yang didukung teknologi kecerdasan buatan (AI).

Berkat update yang digulirkan Google, Google Home kini berbekal kemampuan yang memungkinkan untuk menggabungkan dua perintah sekaligus saat berinteraksi dengan Google Home, meski belum dapat mengeksekusinya. Namun, kemampuan untuk melakukan rutinitas penuh seperti kemampuan Amazon Echo belum tersedia.

Hal tersebut menyebabkan pengguna belum dapat memerintahkan Google Home untuk memutar Netflix dan meredupkan pencahayaan lampu dalam satu waktu. Fungsionalitas tersebut ditambahkan Google melalui update yang bergulir secara diam-diam pada awal minggu ini, dan masih belum diketahui cakupan wilayah ketersediaannya.

Google juga menggulirkan pembaruan berisi dukungan khusus untuk iPhone X. Update tersebut disediakan Google untuk sejumlah aplikasinya, termasuk untuk Google Maps dan Google Home.

Google turut meluncurkan Datally, aplikasi yang berfungsi membantu pengguna mengerti penggunaan data dan mengendalikan paket data yang digunakan. Melalui Datally, pengguna bisa menentukan aplikasi apa saja yang diizinkan untuk menggunakan data di background


(MMI)

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah
Review Smartphone

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah

1 week Ago

Huawei Nova 2i dilengkapi dengan 4 kamera. Inilah ulasan lengkap performanya. 

BERITA LAINNYA
Video /