Google Home Kini Bisa Kerjakan Beberapa Perintah Sekaligus

Lufthi Anggraeni    •    Jumat, 01 Dec 2017 12:04 WIB
google
Google Home Kini Bisa Kerjakan Beberapa Perintah Sekaligus
Diam-diam, Google menggulirkan update berisi kemampuan menggabungkan dua perintah sekaligus untuk Google Home.

Jakarta: Fungsionalitas Google Home ini kian bertambah seiring menjelang akhir tahun 2017. Google telah merilis dukungan untuk berbagai pengguna yang dapat dilayani oleh speaker rumah cerdasnya pada awal tahun ini.

Selain itu, Google juga merilis kemampuan untuk mengatur pengingat, menjadikan Google Home sebagai pesaing kuat bagi speaker cerdas karya Amazon, yang didukung oleh asisten virtual Alexa, seperti yang dilaporkan Phone Arena.

Google dilaporkan mencoba menghadirkan kemampuan untuk melakukan sejumlah hal sekaligus pada Google Home, atau dalam sesi cepat. Hal tersebut masih menjadi hal yang dikembangkan oleh sejumlah produsen perangkat yang didukung teknologi kecerdasan buatan (AI).

Berkat update yang digulirkan Google, Google Home kini berbekal kemampuan yang memungkinkan untuk menggabungkan dua perintah sekaligus saat berinteraksi dengan Google Home, meski belum dapat mengeksekusinya. Namun, kemampuan untuk melakukan rutinitas penuh seperti kemampuan Amazon Echo belum tersedia.

Hal tersebut menyebabkan pengguna belum dapat memerintahkan Google Home untuk memutar Netflix dan meredupkan pencahayaan lampu dalam satu waktu. Fungsionalitas tersebut ditambahkan Google melalui update yang bergulir secara diam-diam pada awal minggu ini, dan masih belum diketahui cakupan wilayah ketersediaannya.

Google juga menggulirkan pembaruan berisi dukungan khusus untuk iPhone X. Update tersebut disediakan Google untuk sejumlah aplikasinya, termasuk untuk Google Maps dan Google Home.

Google turut meluncurkan Datally, aplikasi yang berfungsi membantu pengguna mengerti penggunaan data dan mengendalikan paket data yang digunakan. Melalui Datally, pengguna bisa menentukan aplikasi apa saja yang diizinkan untuk menggunakan data di background


(MMI)

Nokia 2, Smartphone Paling Terjangkau dari HMD
Review Smartphone

Nokia 2, Smartphone Paling Terjangkau dari HMD

1 week Ago

Nokia 2 merupakan smartphone kelas pemula dari HMD. Ini ulasan tentang kelebihan dan kelemahann…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.