Lagi, Seorang Perempuan Tewas Akibat Selfie

Cahyandaru Kuncorojati    •    Rabu, 22 Nov 2017 15:37 WIB
selfie
Lagi, Seorang Perempuan Tewas Akibat Selfie
Orang kerap lupa memikirkan keselamatannya saat melakukan selfie.

Jakarta: Karena kegiatan berswafoto alias selfie, nyawa menjadi taruhannya. Kasus meninggalnya seseorang ketika mencoba melakukan selfie terjadi lagi di Inggris, kali ini menimpa seorang perempuan asal Selandia Baru.

Dilaporkan oleh Daily Mail UK, perempuan bernama Toni Kelly yang masih terbilang muda meninggal setelah jatuh dari jendela lantai dua sebuah bangunan. Dirinya mengalami luka di kepala yang cukup serius dan wafat, meskipun sudah mendapat pertolongan medis.

Teman-teman Kelly yang pertama kali menemukannya saat kecelakaan tersebut menuturkan bahwa Kelly jatuh dari lantai dua ketika sedang melakukan selfie. Belum diketahui secara persis bagaimana Kelly jatuh.

Pihak keluarga Kelly sudah tiba di lokasi dan akan membawa pulang jenazahnya untuk dimakamkan di negara asalnya. Pihak keluarga sendiri belum mau mengakui penyebab kematian putrinya.

Meskipun kecelakaan yang diakibatkan kegiatan selfie kerap terjadi, banyak pihak yang bersimpati atas kejadian yang menimpa keluarga Kelly. Lewat sebuah situs gerakan donasi bernama Givealittle, masyakat Selandia Baru membentuk penggalangan dana untuk keluarga Kelly.

Penggalangan dana itu disebutkan bahwa siang ini sudah terkumpul sebanyak USD33.400 (sekitar Rp450 juta), dan rencananya untuk menanggung biaya kepulangan jenazah Kelly dari Inggris ke Selandia Baru.

Berdasarkan hasil riset yang dilakukan Carnegie Mellon University Pittsburgh, Amerika Serikat, di bulan Oktober kemarin terungkap bahwa kasus kecelakan karena selfie menelan lebih banyak korban jiwa ketimbang jumlah korban serangan ikan hiu. Hasil riset itu tidak berbeda ketimbang riset terkait kecelakaan karena selfie di tahun lalu.


(MMI)

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah
Review Smartphone

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah

1 week Ago

Huawei Nova 2i dilengkapi dengan 4 kamera. Inilah ulasan lengkap performanya. 

BERITA LAINNYA
Video /