HTC Tunda Android Oreo untuk U11

Lufthi Anggraeni    •    Sabtu, 06 Jan 2018 10:25 WIB
htc
HTC Tunda Android Oreo untuk U11
HTC Inggris pernyataan terkait penundaan pengguliran update Android 8.0 Oreo untuk smartphone U11 di Eropa.

Jakarta: HTC U11 versi Amerika Serikat telah menerima update sistem operasi Android 8.0 Oreo sejak lebih dari satu bulan lalu. Sayangnya, hal tersebut belum dirasakan oleh pengguna perangkat pada wilayah lain.

HTC Inggris merilis pernyataan permintaan maaf untuk pelanggan pemilik smartphone U11 di wilayah Eropa. Perusahaan asal Taiwan ini telah memulai proses pengguliran update secara global, namun menemukan permasalahan dan kerumitan dalam prosesnya.

Permasalahan tersebut memaksa HTC untuk menunda ketersediaan update sistem operasi untuk smartphone U11 di Eropa. Pada pernyataan tersebut, HTC juga meminta dukungan dari pengguna dan berjanji akan berbagi informasi sesegera mungkin.

Perusahaan asal Taiwan ini masih menjadi produsen smartphone pertama yang menyediakan versi terbaru Android ke salah satu perangkat unggulannya, meski hal tersebut baru terjadi untuk perangkat yang dipasarkan di Amerika Serikat.

Sebelumnya untuk menanggapi informasi perlambatan performa ponsel berbaterai lama oleh Apple, HTC bersama Motorola membantah turut melakukan hal tersebut. Kedua, menjamin hal tersebut tidak pernah dan tidak akan mereka lakukan pada produknya.

Tidak lagi menjadikan smartphone sebagai fokus utama, HTC merambah ranah teknologi lain salah satunya berupa bola lampu dengan teknologi pendeteksi gerakan manusia di dalam ruangan yang diteranginya. Teknologi ini juga dapat mendeteksi kondisi manusia setelah terjatuh.

HTC merilis aplikasi terbaru karyanya di toko aplikasi Google, Play Store, bernama HTC Smart Display. Sebelumnya, Smart Display tersedia sebagai fitur bawaan pada perangkat HTC U11+, smartphone yang belum dirilis di pasar.


(MMI)

Lenovo Thinkpad X1 Teranyar Muncul di CES 2018
CES 2018

Lenovo Thinkpad X1 Teranyar Muncul di CES 2018

2 days Ago

Lenovo perkenalkan keluarga baru ThinkPad X1 yang terdiri dari tiga jenis perangkat sekaligus d…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.