CES 2018

Kulkas Baru Samsung Pakai Asisten Virtual Bixby

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Senin, 08 Jan 2018 12:15 WIB
samsungces 2018
Kulkas Baru Samsung Pakai Asisten Virtual Bixby
Samsung punya kulkas baru.

Jakarta: Samsung memenuhi janjinya untuk memasang asisten virtual buatannya, Bixby, ke perangkat lain selain perangkat mobile. Mereka baru saja memperkenalkan kulkas Family Hub 3.0 dengan Bixby sebagai fitur utamanya. 

Menurut laporan Digital Trends, pada Samsung Family Hub, Bixby akan menjadi aktif ketika pengguna mengatakan perintah seperti; "Bixby, tambahkan anggur ke dalam daftar belanjaan." Selain itu, kulkas ini juga akan mengintegrasikan aplikasi pengantar belanjaan seperti Instacart. 

Bixby yang ada pada kulkas ini juga bisa memberitahu pengguna informasi yang biasa tampil pada layar kulkas, seperti cuaca atau acara dalam kalender pengguna. Kulkas terbaru buatan Samsung ini dilengkapi dengna profil untuk para penggunanya.

Dengan begitu, diharapkan, para pengguna akan mendapatkan hasil yang lebih personnal. Namun, agar fitur ini bisa bekerja, Bixby harus bisa membedakan suara pengguna. 

Sementara itu, Engadget menyebutkan, Family Hub ini juga mengintegrasikan ekosistem SmartThings milik Samsung. Melalui kulkas ini, pengguna akan bisa mengendalikan lampu, mengubah temperatur ruangan dan memonitor kamera keamanan.

Untuk masalah speaker, tidak tanggung-tanggung, Samsung menanamkan speaker AKG, yang menjanjikan suara bass lebih kaya. Kulkas ini juga bisa terhubung ke akun Pandora atau Spotify pengguna lalu memutar lagu melalui speaker miliknya. 

Samsung juga memberikan beberapa update software, termasuk Meal Planner yang akan menyesuaikan resep berdasarkan preferensi, diet pengguna atau bahkan berdasarkan kapan makanan kadaluarsa. 


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.