Facebook Batasi Waktu untuk Permintaan Teman

Cahyandaru Kuncorojati    •    Selasa, 27 Mar 2018 11:32 WIB
facebook
Facebook Batasi Waktu untuk Permintaan Teman
Ilustrasi. (Dado Reuvic/REUTERS)

Jakarta: Facebook melakukan perbaikan total terhadap layanannya setelah didera kasus privasi data pengggunanya yang bocor dan dimanfaatkan tanpa izin.

Dikutip dari Tech Cruch, kini beberapa pengguna Facebook akan menemukan fitur terbaru pada halaman permintaan pertemanan atau Friend Request, yang sebetulnya sudah lebih dulu diimplementasikan Snapchat.

Fitur ini adalah batas waktu untuk menerima Friend Request. Apabila Anda melihat halaman Friend Request dan ada permintaan yang belum Anda setujui, maka di bagian tersebut terdapat keterangan bahwa permintaan pertemanan ini memiliki batas waktu.

Apabila hingga batas waktu yang ditentukan Anda tidak maka secara otomotis Facebook akan menghapus permintaan pertemanan tersebut dari halaman Friend Request Anda. Tentu saja Facebook punya alasan merilis fitur tersebut.



Facebook ingin penggunanya terbiasa untuk tidak melewatkan kesempatan menambah teman baru. Apabila penggunanya keberatan maka Facebook akan membantu Anda menghapus permintaan pertemanan tersebut.

Berdasarkan akun Facebook yang suda mendapatkan fitur tersebut, Facebook menyediakan batas waktu untuk menyetujui permintaan pertemanan hingga 14 hari.

Pihak Facebook sendiri mengatakan bahwa mereka tengah melakukan uji coba sehingga tidak semua pengguna Facebook menemukan fitur ini.



Fitur ini juga akan membantu akun Facebook dari sosok populer yang biasanya mendapatkan banyak permintaan pertemanan, namun tidak memiliki waktu untuk mengecek dan menyetujuinya satu per satu.

Tanpa disadari, sebetulnya fitur ini juga membuat pengguna Facebook lebih sering mengecek aplikasi, untuk mengetahui apakah ada permintaan pertemanan yang masuk. Hal yang mungkin membantu Facebook setelah kampanye yang mendorong pengguna menghapus akun Facebook mereka akibat kasus kebocoran data penggunanya.


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.