Bangun Pusat Riset, Xiaomi Bakal Pasok Perangkat IoT ke Indonesia

Lufthi Anggraeni    •    Rabu, 20 Dec 2017 19:19 WIB
xiaomi
Bangun Pusat Riset, Xiaomi Bakal Pasok Perangkat IoT ke Indonesia
Xiaomi mengumumkan akan menambah investasinya di Indonesia pada tahun 2018.

Jakarta: Menilai Indonesia sebagai pasar strategis penting, Xiaomi mengumumkan akan menambahkan investasinya di Indonesia pada tahun 2018. Salah satunya dengan menambah toko ritel fisik dan pusat layanannya di Indonesia.

Tidak hanya itu, Xiaomi turut menyebut akan mendirikan pusat riset dan pengembangan di Indonesia pada tahun 2018, sebagai bentuk investasinya. Meskipun demikian, Xiaomi mengaku belum dapat memberitahu waktu pasti pendirian pusat riset dan pengembangan tersebut.

"Kami akan tingkatkan investasi di Indonesia, namun kami masih membahas nilai pasti untuk investasi tersebut. Nanti kalau sudah pasti, pasti akan disampaikan oleh Steven Shi (Head of South Pacific Xiaomi dan Country Manager Xiaomi Indonesia)," ujar Founder dan CEO Xiaomi Lei Jun.

Pada tahun 2018, Xiaomi juga menyebut akan menghadirkan berbagai perangkat premium karyanya ke Indonesia. Tidak hanya perangkat, tengah mempertimbangkan untuk memboyong produk dari bisnis IoT di Indonesia.

Disinggung soal produk yang akan dihadirkannya, Lei menyebut Xiaomi masih dalam tahap pembahasan untuk menentukan produk yang mendapat kehormatan untuk menyapa konsumen Indonesia terlebih dahulu.

Namun, Lei memperkirakan produk dalam kategori televisi sebagai perangkat IoT pertama karyanya yang akan hadir di Indonesia. Rencana menghadirkan produk IoT merupakan salah satu langkah yang disiapkan Xiaomi untuk menghadirkan layanan internet karyanya di Indonesia.

Direktur Manajemen Produk dan Pemasaran Xiaomi Global Donovan Sung menyebut kehadiran Xiaomi di Indonesia melalui smartphone merupakan langkah awal dalam menghimpun basis pelanggan, dalam rangka menyambut kehadiran layanan internet Xiaomi.


(MMI)

Lenovo Thinkpad X1 Teranyar Muncul di CES 2018
CES 2018

Lenovo Thinkpad X1 Teranyar Muncul di CES 2018

3 days Ago

Lenovo perkenalkan keluarga baru ThinkPad X1 yang terdiri dari tiga jenis perangkat sekaligus d…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.