Giliran Google Sindir iPhone via Iklan

Cahyandaru Kuncorojati    •    Rabu, 08 Nov 2017 15:39 WIB
iphoneandroidgoogleiphone x
Giliran Google Sindir iPhone via Iklan
Adegan dalam iklan Google Pixel 2 yang menyindir iPhone milik Apple terkait kapasitas penyimpanan perangkat yang terbatas.

Metrotvnews.com: Apple sedang menjadi bulan-bulanan perundungan oleh kompetitornya. Kini giliran Google yang menyindir iPhone dalam salah satu video iklan.

Seperti yang dilaporkan oleh Android Authority, Google baru saja merilis iklan dari perangkat terbaru mereka yakni Google Pixel 2. Perbedaan iklan Samsung dengan Google adalah iklan milik Google tidak terlalu banyak menyindir iPhone.

Dalam iklan tersebut Google memberikan ilustrasi berupa pengguna smartphone yang mempertanyakan kemampuan serta fitur dari perangkat Google Pixel 2. Setiap pengguna bertanya, dan Google memberikan jawaban berupa demonstrasi.

Google menunjukkan perangkatnya mampu menjawab semua kemampuan yang diajukan oleh pengguna smartphone. Mulai dari kemampuan untuk memprediksi cuaca, kecerdasan asisten digital Google Assistant, kemampuan kameranya, hingga kemampuan Google Pixel 2 untuk mengendalikan lampu rumah alias layanan smart home.

Pada salah satu adegan seorang perempuan menanyakan kapasitas memori smartphone tersebut, kemudian muncul notifikasi milik Apple yang menandakan kapasitas sudah penuh. Adegan ini dengan sangat jelas Google menyindir Apple seperti iklan Samsung sebelumnya.

Perlu diketahui, dalam hal kapasitas memori, Google Pixel 2 menang telak atas iPhone. Google sejak perangkat Pixel pertama hingga Pixel 2 menyediakan kapasitas penyimpanan Google Drive yang tidak terbatas, meskipun ada jangka waktu yang membatasi penggunaannya.

Iklan Google Pixel 2 kali ini memang tidak 'menghajar' iPhone secara habis-habisan. Melihat keseluruhan isi video iklan Google Pixel 2, boleh dikatakan ini berhasil membuat sebuat video iklan yang menampilkan keunggulan dan inovasi teknologi dari produk smartphone kedua dari Google.

Berikut adalah video iklan Google Pixel 2 yang menyindir iPhone.




(MMI)

Nokia 2, Smartphone Paling Terjangkau dari HMD
Review Smartphone

Nokia 2, Smartphone Paling Terjangkau dari HMD

1 week Ago

Nokia 2 merupakan smartphone kelas pemula dari HMD. Ini ulasan tentang kelebihan dan kelemahann…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.