Beredar, Bocoran ASUS ZenFone 5 Lite

Lufthi Anggraeni    •    Minggu, 11 Feb 2018 11:22 WIB
asus
Beredar, Bocoran ASUS ZenFone 5 Lite
Bocoran gambar Asus ZenFone 5 Lite beredar di internet.

Jakarta: Pada akhir bulan ini, di ajang MWC 2018, ASUS akan memamerkan rangakaian smartphone Android baru ZenFone 5. Serupa perangkat seri sebelumnya, ZenFone 5 dikabarkan hadir dalam sejumlah model yang ditujukan untuk tipe pengguna berbeda.

Salah satu perangkat tersebut adalah ASUS ZenFone 5 Lite, dan bocoran gambar perangkat ini dibocorkan oleh Evan Blass, pemilik akun Twitter @evleaks. ASUS ZenFone 5 dikabarkan akan hadir dengan kamera depan ganda 20MP dan kamera belakang ganda 16MP.

Perangkat ini juga akan hadir dengan layar full HD+ 1080 x 2160 piksel rasio aspek 18:9, dalam ukuran 6 inci. Smartphone ini juga memiliki garis desain serupa versi reguler ZenFone 5, yang dikabarkan mendukung layar berukurab 5,7 inci. Perbedaan utamanya terdapat pada kamera belakang kedua perangkat.

Pada ZenFone 5 Lite, kamera belakan tersemat di sisi kiri serupa iPhone X, sementara pada ZenFone 5 Lite, kamera terdapat pada bagian tengah dan di bagian atas sensor pemindai sidik jari. Nama ZenFone 5 Lite dinilai mengindikasikan bahwa perangkat tidak akan mengusung tenaga serupa versi regulernya.

Namun hingga saat ini, belum tersedia informasi terkait prosesor yang mendukung smartphone ini. ASUS dikabarkan akan secara resmi meluncurkan seri ZenFone 5 di ajang MWC 2018 pada 27 Februari mendatang.

Sebelumnya, SUS mengumumkan kehadiran rangkaian powerbank lini ZenPower terbaru, dengan usungan tampilan yang lebih unik dan dimensi lebih ringkas. Rangkaian ZenPower terbaru yang diperkenalkan ASUS terdiri dari ZenPower Duo, ZenPower Pocket dan ZenPower Slim.

ASUS juga mengumumkan telah merilis router dengan desain unik berupa lubang berwarna biru di bagian tengahnya, ASUS Blue Cave AC2600.

Router ini hadir dengan teknologi Dual Band (2,4Ghz dan 5GHz) yang didukung dengan 4 internal antena. Selain itu, router ini mendukung jaringan standar IEEE 802.11 a/b/g/n/ac.


(MMI)

Nokia 2, Smartphone Paling Terjangkau dari HMD
Review Smartphone

Nokia 2, Smartphone Paling Terjangkau dari HMD

1 week Ago

Nokia 2 merupakan smartphone kelas pemula dari HMD. Ini ulasan tentang kelebihan dan kelemahann…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.