Beli iPhone 6 Rp1,3 Juta, Wanita Ini Malah Terima 11 Kentang

Lufthi Anggraeni    •    Rabu, 29 Nov 2017 15:05 WIB
apple
Beli iPhone 6 Rp1,3 Juta, Wanita Ini Malah Terima 11 Kentang
Seorang wanita mengaku tertipu setelah membeli iPhone 6 seharga USD100 namun mendapatkan kotak berisi 11 potongan kentang.

Jakarta: Seorang wanita mengklaim telah tertipu setelah membeli iPhone 6 dalam gelaran ajang Black Friday. Alih-alih iPhone 6, wanita tersebut mengklaim menerima kotak kemasan iPhone tersebut dengan isi kentang.

Klaim penipuan wanita asal Winconsin, Amerika Serikat tersebut beredar melalui video yang diunggah pada LiveLeak. Pada video tersebut, sang wanita menyebut melihat truk berwarna hitam dengan balon dan poster Black Friday melintasi lingkungan rumahnya di Milwaukee.

Sang wanita menyebut bahwa kendaraan tersebut dipenuhi gadget, pakaian dan aksesori, dan mengaku tidak pikir panjang saat pengendara setuju untuk menjual ponsel kepadanya dengan harga USD100 (Rp1,3 juta).

Setibanya di rumah, sang wanita terkejut saat menemukan kotak tersebut terisi oleh 11 bagian kentang yang telah terpotong. Tidak hanya itu, kotak tersebut juga dilengkapi dengan charger untuk perangkat Android.

Kala itu, ia akhirnya menyadari telah menjadi korban pihak tidak bertanggung jawab yang memanfaatkan momen Black Friday untuk keuntungannya sendiri, dan merekam kekecewaannya melalui video.

Namun, belum diketahui informasi terkait perangkat yang digunakan sang wanita untuk merekam bukti penipuan yang dialaminya, sebelum video tersebut diunggah ke LiveLeak. Sementara itu sebagai informasi, Black Friday adalah ajang tahunan yang diselenggarakan di Amerika Serikat.

Ajang tersebut umumnya dimulai setelah ajang Thanksgiving, dan memungkinkan penjual untuk menawarkan penawaran khusus untuk sejumlah produknya kepada konsumen. Black Friday juga sebagai penanda musim belanja untuk hari raya Natal.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.