Xiaomi Kembangkan Layar Lentur?

Lufthi Anggraeni    •    Jumat, 14 Oct 2016 08:19 WIB
xiaomi
Xiaomi Kembangkan Layar Lentur?
Xiaomi dikabarkan tengah mengembangkan layar yang dapat ditekuk.

Metrotvnews.com: Informasi terbaru yang beredar di Baidu menyebut Xiaomi tengah bereksperimen dengan layar yang dapat ditekuk. Dari dua gambar yang beredar, layar tersebut berbentuk menyerupai smartphone menggunakan sistem operasi Android dan UI khas Xiaomi.

Namun, gambar tersebut tidak menunjukan silikon yang dibutuhkan untuk mendukung kemampuan tersebut pada ponsel. Hal ini menjadikan kemampuan yang dikabarkan tersebut masih diragukan kebenarannya. Jika kabar ini benar, maka layar seharusnya dapat ditekuk ke berbagai arah tanpa merusak perangkat.

Ide smartphone dengan layar yang dapat ditekuk memang menarik, namun saat ini, masa depan dari konsep ini masih suram. Hal ini disebabkan oleh sejumlah faktor, salah satunya adalah biaya produksi yang terbukti sangat tinggi.



Baik Samsung dan LG dilaporkan mengeluarkan biaya hingga miliaran dollar pada produksi layar OLED fleksibel mereka. Namun, layar fleksibel pada ponsel berbeda dari ide futuristik tentang smartphone yang dapat dilipat secara keseluruhan.

Samsung telah menghadirkan layar fleksibel tersebut pada sejumlah perangkatnya, yang dimulai dari Galaxy Note Edge dan diikuti sejumlah seri lain, seri Galaxy S6, serta seri Galaxy S7. Sementara itu, LG telah menghadirkan layar fleksibel ini, salah satunya pada seri unggulannya, G Flex.

Xiaomi pun belum memberikan tanggapannya terkait dengan informasi yang beredar di Baidu tersebut. Kabar tersebut juga mendukung prediksi bahwa layar jenis ini akan menjadi tren di masa depan sebab semakin banyak perusahaan yang mulai mengadopsi teknologi layar ini.


(MMI)

Mengulik Ponsel Berdaya 13 Jam LG X Power
Review Smartphone

Mengulik Ponsel Berdaya 13 Jam LG X Power

1 week Ago

LG X Power memang memiliki baterai yang awet dan dapat mengisi baterai dengan cepat. Sayangnya,…

BERITA LAINNYA
Video /