Polisi New York Lebih Suka Pakai Windows Phone

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Sabtu, 15 Oct 2016 10:47 WIB
microsoft
Polisi New York Lebih Suka Pakai Windows Phone
NYPD kini gunakan Lumia 830 dan Lumia 640 XL. (CNET)

Metrotvnews.com: Selain pistol dan lencana, polisi baru dari Departemen Kepolisian New York (NYPD) juga mendapatkan sebuah smartphone. Namun, bukan iPhone atau Android yang mereka dapatkan, tapi Windows Phone. 

Pangsa pasar Windows Phone kini mungkin tidak lebih dari 1 persen, tapi NYPD telah bekerja sama dengan Microsoft untuk membuat aplikasi pendukung polisi dan membuat perangkat itu menjadi lebih aman, seperti yang dilaporkan CNET

Menurut The Verge, dua pilihan smartphone yang digunakan oleh para polisi New York adalah Lumia 830 dan Lumia 640 XL. Kedua smartphone itu dilengkapi dengan aplikasi 911 dan aplikasi manajemen kasus. Ia juga memungkinkan para polisi untuk mengetahui kasus yang ditugaskan pada mereka dan membuat laporan langsung di ponsel.

Semua aplikasi ini didesain untuk perangkat Windows Phone 8.1. Namun, NYPD sedang mengujinya pada perangkat Windows 10 Mobile. Mereka berencana untuk melakukan upgrade sistem operasi di musim panas tahun depan. Saat ini, terdapat 36 ribu polisi yang menggunakan Windows Phone. 

Salah satu keuntungan utama yang didapatkan oleh NYPD adalah memudahkan masyarakat untuk menghubungi mereka. NYPD mulai memberikan smartphone pada petugasnya pada bulan April tahun lalu. Sebelum itu, para polisi tidak memiliki email atau nomor ponsel khusus yang bisa dihubungi oleh masyarakat. 

"Sangat sulit ketika itu," kata Jessica Tisch, Deputy Commisioner for Information Technology. "Itu membuat polisi kami sulit untuk dihubungi masyarakat."


(MMI)

Xiaomi  Mi 7 Muncul di MWC 2018?
MWC 2018

Xiaomi Mi 7 Muncul di MWC 2018?

15 hours Ago

Xiaomi akan turut hadir di ajang MWC 2018 mendatang, dan dikabarkan akan mengumumkan Mi 7.

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.