Polisi New York Lebih Suka Pakai Windows Phone

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Sabtu, 15 Oct 2016 10:47 WIB
microsoft
Polisi New York Lebih Suka Pakai Windows Phone
NYPD kini gunakan Lumia 830 dan Lumia 640 XL. (CNET)

Metrotvnews.com: Selain pistol dan lencana, polisi baru dari Departemen Kepolisian New York (NYPD) juga mendapatkan sebuah smartphone. Namun, bukan iPhone atau Android yang mereka dapatkan, tapi Windows Phone. 

Pangsa pasar Windows Phone kini mungkin tidak lebih dari 1 persen, tapi NYPD telah bekerja sama dengan Microsoft untuk membuat aplikasi pendukung polisi dan membuat perangkat itu menjadi lebih aman, seperti yang dilaporkan CNET

Menurut The Verge, dua pilihan smartphone yang digunakan oleh para polisi New York adalah Lumia 830 dan Lumia 640 XL. Kedua smartphone itu dilengkapi dengan aplikasi 911 dan aplikasi manajemen kasus. Ia juga memungkinkan para polisi untuk mengetahui kasus yang ditugaskan pada mereka dan membuat laporan langsung di ponsel.

Semua aplikasi ini didesain untuk perangkat Windows Phone 8.1. Namun, NYPD sedang mengujinya pada perangkat Windows 10 Mobile. Mereka berencana untuk melakukan upgrade sistem operasi di musim panas tahun depan. Saat ini, terdapat 36 ribu polisi yang menggunakan Windows Phone. 

Salah satu keuntungan utama yang didapatkan oleh NYPD adalah memudahkan masyarakat untuk menghubungi mereka. NYPD mulai memberikan smartphone pada petugasnya pada bulan April tahun lalu. Sebelum itu, para polisi tidak memiliki email atau nomor ponsel khusus yang bisa dihubungi oleh masyarakat. 

"Sangat sulit ketika itu," kata Jessica Tisch, Deputy Commisioner for Information Technology. "Itu membuat polisi kami sulit untuk dihubungi masyarakat."


(MMI)

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s
Review Smartphone

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s

4 days Ago

Polytron Prime 7s hadir dengan desain tipis dan ringan serta berkesan elegan, namun didukung ba…

BERITA LAINNYA
Video /