Tim Cook Samakan Augmented Reality dengan Smartphone

Lufthi Anggraeni    •    Senin, 13 Feb 2017 12:21 WIB
apple
Tim Cook Samakan Augmented Reality dengan Smartphone
Tim Cook menyamakan ide Augmented Reality dengan ide smartphone.

Metrotvnews.com: CEO Apple, Tim Cook, kembali mengutarakan ketertarikannya pada teknologi Augmented Reality (AR). Dalam wawancaranya dengan The Independent, Cook menyebut AR sebagai teknologi dasar dan revolusioner serupa ide smartphone.

Cook juga menyebut ketertarikannya pada teknologi ini disebabkan karena penilaiannya terkait banyak hal yang dapat dilakukan untuk meningkatkan taraf hidup banyak orang, melalui teknologi yang juga menghibur ini.

The Verge juga melaporkan, penilaian lain Cook yang melihat AR serupa silikon yang digunakan pada chip iPhone. Dengan kata lain, Cook menilainya sebagai teknologi inti dan bukan sebagai produk.

September lalu, Cook juga menyebut bahwa AR memiliki potensi lebih besar dibandingkan dengan Virtual Reality (VR), karena memungkinkan pengguna untuk tetap berada di dunia nyata selama berinteraksi dengan teknologi.

Sebelumnya, Apple dilaporkan akan merambah ranah teknologi AR, dengan mulai mengembangkan teknologi serupa dengan Project Tango karya Google. Perangkat berteknologi AR yang tengah dikembangkan Apple dikabarkan berupa kacamata cerdas.

Kacamata AR Apple ini juga disebut akan menggunakan lensa karya Carl Zeiss, dan akan menjadi pesaing kacamata cerdas karya induk perusahaan Snapchat, yaitu Snap Inc, bernama Spectacles.


(MMI)